Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersmaa para generasi muda kreatif di acara Sambang Dulur Paguyuban Duta Wisata Gus dan Yuk (Paguk) 2023, yang berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Sabtu, (29/4/2023) pagi.

IM.com – Generasi muda diharapkan dapat menjadi penggerak dalam pembangunan sektor pariwisata kreatif di Kabupaten Mojokerto. Para pemuda harus lebih banyak mencetuskan ide dan inovasi pengembangan wisata yang kekinian dan sesuai dengan keinginan pasar.

Harapan ini disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di acara Sambang Dulur Paguyuban Duta Wisata Gus dan Yuk (Paguk) 2023, yang berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Sabtu, (29/4/2023) pagi. Ia mendorong generasi muda untuk terus mencetuskan ide-ide kreatif untuk pengambangan sektor pariwisata di Bumi Majapahit.

“Anak-anak muda bisa mengembangkan ide-ide kreatif untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata titik bagi generasi muda biasanya melek teknologi informasi yang sangat dibutuhkan dalam hal promosi,” kata Bupati Ikfina Fahmawati.

Ikfina melihat potensi pariwisata di Kabupaten Mojokerto sangat besar karena memiliki destinasi pegunungan yang memukau. Selain itu, Ikfina berharap potensi pariwisata yang masih belum tergarap secara maksimal itu bisa dibantu mempromosikan oleh para anak muda untuk menarik para wisatawan. Hal itu lantaran pariwisata menjadi sektor unggulan Kabupaten Mojokerto dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Kabupaten Mojokerto sangat perlu sentuhan para generasi muda khususnya pariwisata. Banyak sekali sesuatu yang berkaitan dengan pariwisata belum kita promosikan dengan baik dan maksimal. Seperti umkm kita atau kuliner brandingnya masih kurang,” terangnya.

Sebagai informasi, Ajang silaturahmi para duta wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto ini diikuti Paguk dari angkatan 1994-2021. Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Norman Handito. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini