Kawasan perumahan yang dibangun Perum Perumnas di Jawa Barat.

IM.com – Perum Perumnas memperkuat penetrasi pasar perumahan di wilayah Jawa Barat. Dua cluster hunian berdesain kekinian dihadirkan di Purwakarta dan Bandung dengan harga yang terjangkau.

Jawa Barat menjadi sasaran penterasi mengingat tingginya jumlah backlog hunian di wilayah tersebut yakni mencapai 2,7 juta. Angka tersebut setara 21 persen dari jumlah backlog se-Indonesia sebanyak 12,71 juta berdasar data Survei Sosio Ekonomi Nasional (Susenas), tahun 2022.

“Tingginya angka backlog hunian tersebut menjadi trigger bagi Perumnas untuk membangun dan mengembangkan kawasan layak huni secara berkesinambungan,” kata Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro dalam rilis tertulis, Rabu (2/8/2023).

Satu-satunya BUMN pengembang perumahan tersebut menghadirkan Samesta Royal Campaka di Kabupaten Purwakarta dan Semesata Pasadana di Bandung dengan perencanaan yang terstruktur.

Dibangun di lahan seluas 41 Ha, Samesta Pasadana Bandung merupakan salah satu proyek strategis Perumnas dengan total hunian sebanyak 2.883 unit mulai dari tipe 28/60 hingga 45/112. Berada di Bandung Timur dengan suasana lingkungan sejuk menciptakan iklim yang nyaman dan memiliki pemandangan alam yang spektakuler di sekelilingnya dengan berlatar pegunungan.

Kemudahan akses perumahan yang strategis dekat dengan rencana exit tol Majalaya, Samesta Pasadana menghadirkan hunian subsidi yang mengagumkan dan berkualitas dengan harga terjangkau. Budi menjelaskan, hunian ini memadukan teknologi dinding precast dan layout rumah yang compact, akan menghasilkan konstruksi rumah subsidi yang efektif dan efisien dengan tetap menjaga mutu bangunan.

“Hunian subsidi yang kami hadirkan di Samesta Pasadana Bandung adalah salah satu hunian subsidi terbaik yang Perumnas ciptakan,” ujarnya.

Terdapat tiga cluster subsidi yang disediakan dengan total 1.410 unit hunian. Untuk memenuhi tingginya minat pembelian, Samesta Pasadana menawarkan promo untuk Cluster subsidi terbaru “Sudarsana” dengan booking fee terjangkau hanya Rp 1,5 juta dan cicilan Rp 900 ribu sampai lunas.

Baca Juga: Perumnas Kian Gencar Hadirkan Inovasi Hunian Masyarakat di HUT ke-49

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini