Para guru, dosen, pengawas hingga kepala sekolah mengupas model dan metode pengajaran yang memerdekakan siswa untuk melahirkan kreasi dan inovasi di SDI Al Akbar Bangsal, Mojokerto, Sabtu (4/9/2023).

IM.com – Sistem dan lingkungan pembelajaran yang merdeka dapat mendorong kreativitas serta inovasi pendidik maupun siswa. Prinsip tersebut menjadi agenda utama dalam Temu Pendidik Nusantara X yang diselenggarakan di SDI Al Akbar Bangsal Mojokerto, Sabtu (4/9/2023).    

Temu Pendidik Nusantara X di Mojokerto menghadirkan atmosfer pembelajaran yang dinamis dan penuh inspirasi. Dengan tema ‘Tumbuh Berkelanjutan: Perubahan Pendidikan Melampaui Ruang Kelas’, para pendidik dari seluruh Indonesia berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Sesuai temanya, agenda ini mengupas berbagai model pengajaran yang inovatif, pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, dan upaya untuk meningkatkan partisipasi siswa. Para guru, dosen, pengawas, kepala sekolah dan organisasi pendidik lainnya akan berbagi pengalaman serta pengetahuan untuk menciptakan perubahan positif dalam pendidikan Indonesia.

Salah satu kegiatan utama dalam Temu Pendidik Nusantara X adalah ‘Kelas Kemerdekaan’ yang menjadi forum bagi para pendidik saling berbagi pengalaman dalam pembelajaran di dalam dan di luar kelas yang sudah mereka terapkan.

“Mereka saling menginspirasi dan memberikan dukungan satu sama lain untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih baik,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mujiati Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto yang hadir di acara Temu Pendidik Nusantara X, Sabtu (4/9/2023).

Usthuanah, seorang guru SMAS Al Mutazam Mojokerto, berbicara tentang pengalaman suksesnya dalam membangun generasi literat melalui fasilitasi keterampilan dan minat menulis. Menurutnya, dengan cara ini telah meningkatkan minat literasi siswanya dan membantu mereka mengembangkan keterampilan berpikir kritis dalam menulis.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini