Keseruan Simulasi Cerdas Cermat Guru (CCG) yang diikuti para guru PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di SDI Al Akbar Bangsal Mojokerto, Sabtu (26/8/2023).

IM.com – Para guru dari sejumlah sekolah PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA mengikuti Simulasi Cerdas Cermat Guru (CCG) di SDI Al Akbar Bangsal Mojokerto, Sabtu (26/8/2023). Kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi guru dalam berbagai topik pendidikan ini berlangsung meriah.

Simulasi Cerdas Cermat Guru (CCG) diselenggarakan oleh Yayasan Cerita Guru Belajar dan Komunitas Guru Belajar (KGBN) Mojokerto sebagai persiapan menjelang Temu Pendidik Nusantara X di Mojokerto. Acara ini mengusung tema tumbuh berkelanjutan, perubahan pendidikan melampaui ruang kelas.

Selain bertujuan meningkatkan pengetahuan guru dalam berbagai topik pendidikan, kegiatan ini juga untuk mendorong keterlibatan lebih banyak pihak dalam upaya mempelajari kompetensi guru. Tujuan lain yakni memperkenalkan cara-cara baru yang lebih seru dan menyenangkan dalam mempelajari kompetensi guru.

Kompetisi cerdas cermat yang dikemas dengan cara yang seru dan menyenangkan ini juga untuk memberikan pengakuan pada guru yang telah menunjukkan upaya dan capaian penguasaan kompetensi guru. Ajang ini juga bisa menjadi wadah dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka menuju pendidikan yang berkualitas.

Salah satu peningkatan aspek yang menonjol dalam Simulasi Cerdas Cermat Guru ini adalah kompetisi berbasis pengetahuan yang menguji pemahaman guru-guru tentang berbagai topik pendidikan. Termasuk kurikulum, metode pengajaran terkini, dan isu-isu pendidikan yang sedang berkembang.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini