Nandhi Bintang Pratiwi, atlet Taekwondo dari Kota Mojokerto meraih medali perunggu pada kategori Kyorugi Putri under 57 (kg) Porprov Jatim VIII 2023.

IM.com – Cabang olahraga Taekwondo menyumbang medali perunggu untuk Kontingen Kota Mojokerto di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII. Prestasi itu diraih Nandhi Bintang Pratiwi yang bertanding di kategori Kyorugi Putri under 57 (kg).

Perunggu yang diraih Nandhi merupakan medali pertama untuk kontingen Kota Mojokerto di ajang Porvporv Jatim VIII 2023. Atas raihan ini, sang atlet akan mendapatkan bonus sebesar Rp 7 juta dari pemerintah daerah.

saat ditemui usai pemberangkatan kirab api Porprov VIII di Kota Mojokerto, Kamis (7/9) mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas perolehan medali pertama untuk Kota Mojokerto tersebut.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur, bahagia karena di hari pertama kita sudah bisa menghasilkan medali dan yang mengawali adalah cabang olahraga taekwondo. Raihan ini bisa menjadi penyemangat untuk para atlet cabang olahraga lainnya bisa menyusul,” kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita menegaskan, setiap atlet yang menyumbang medali akan mendapatkan bonus. Untuk peraih emas akan memperoleh uang sebesar Rp 28 juta, perak Rp 14 juta rupiah, dan perunggu 7 juta rupiah.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini