Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meresmikan 'Pelaku Paradewi' atau Pelayanan Administrasi Kependudukan Khusus Petugas Desa/Kelurahan Melalui Website di pendopo Balai Desa Curahmojo, Kecamatan Pungging, Kamis (9/11/2023).

IM.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto meluncurkan inovasi ‘Pelaku Paradewi’ atau Pelayanan Administrasi Kependudukan Khusus Petugas Desa/Kelurahan Melalui Website. Terobosan ini untuk mempercepat proses pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Pelaku Paradewi diresmikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di pendopo Balai Desa Curahmojo, Kecamatan Pungging, Kamis (9/11/2023). Launching dihadiri kepala desa dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Pungging.

Bupati Ikfina menyampaikan, launching inovasi kali ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ini adalah upaya kita untuk memperbaiki pelayanan kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Ikfina menekankan, seluruh elemen yang terlibat harus benar-benar berkomitmen dan menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan terutama perubahan menuju era digitalisasi.

“Perubahan ini memang harus kita lakukan. Karena saat ini semua serba digital, maka kita juga harus menyesuaikan dan terus belajar. Maka tolong, semua yang terlibat dalam inovasi ini harus berkomitmen dan terus belajar,” tuturnya.

Hadirnya inovasi Pelaku Paradewi ini, lanjut Ikfina, diharapkan mampu memperbaiki dan menambah akurasi pendataan terutama dalam hal administrasi kependudukan.

“Desa ini merupakan pintu masuknya. Semua data dari masyarakat masuknya lewat desa, selanjutnya baru ke tingkat kecamatan dan kabupaten. Sehingga pendataan ini bisa rapi dan akurasinya terjamin,” imbuhnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini