Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 di Pendapa wisata Ubalan Pacet, Selasa (5/12/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada warga penyandang disabilitas. Pemberian ini dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 di Pendapa wisata Ubalan Pacet, Selasa (5/12/2023).

Dalam kegiatan peringatan HDI ini juga disuguhkan pertunjukan seni budaya dari siswa SLB di Kabupaten Mojokerto. Bupati Ikfina mengatakan peringatan HDI setiap 3 Desember ini, dimaksudkan memberikan kesempatan dan ruang berekspresi sebagai bentuk penghargaan dan penyetaraan bagi warga diasbilitas.

“Penyandang disabilitas memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Sehingga, imbuh Ikfina, penyediaan akses yang aman dan berkelanjutan terhadap penyandang disabilitas sangatlah penting. Hal ini juga dilakukan untuk mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Untuk itu saya mengajak bersama-sama untuk bersatu mencapai SDGs. Jadi tujuan itu yang ingin kita capai bersama tanpa membedakan dengan yang lain,” ungkapnya.

Dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala Disbudporapar, Forkopimca Pacet, Ketua Disabilitas Motor Indonesia (DMI) Kabupaten Mojokerto. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini