Wali Kota Mojokerto Muh. Ali Kuncoro menyerahkan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia karena tersengat aliran listrik.

IM.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Muh. Ali Kuncoro takziyah ke rumah almarhum Ahmad Sahid (58) dan Suprapti (58), warga Sidomulyo V yang meninggal karena tersengat aliran listrik. Mas Pj Wali, sapaan Ali Kuncoro, turut melakukan salat jenazah, membacakan doa tahlil untuk kedua almarhum serta memberikan uang santunan bagi keluarga almarhum.

“Kami menyampaikan kepada keluarga korban untuk terus tabah, karena Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan yang manusia punya,” tuturnya didampingi Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo.

Selain bertakziyah ke rumah almarhum Ahmad Sahid dan Suprapti, Ali Kuncoro didampingi Kepala Satpol PP, Camat dan lurah  mengecek PJU yang tidak sesuai standar sehingga mengakibat kebocoran arus listrik.

Ali menyampaikan, memang sebelumnya sudah ada laporan kepada Lurah Mentikan terkait PJU yang rusak. Dan laporan tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Perhubungan. Namun ternyata ada satu PJU yang belum terlaporkan.

Di luar hal itu, Ali menegaskan bahwa pihaknya dalam hal ini akan fokus pada solusi permasalahan dengan harapan kejadian serupa tidak terulang di masa depan. Agar tidak ada lagi korban jiwa akibat tersengat aliran listrik.

“Intinya kami akan fokus pada solusi mengatasi masalah PJU ini. Dan untuk saat ini aliran listrik untuk PJU di Mentikan gang I sudah dimatikan untuk sementara. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh Dinas Perhubungan untuk PJU yang ada di Mentikan,” pungkas Ali.

Pengecekan dilakukan guna memastikan bahwa tidak ada lagi PJU yang tidak sesuai standar. Bahwa seluruh PJU maupun utilitas yang lain harus dalam kondisi aman dan tidak berpotensi adanya celah arus listrik yang terbuka. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini