Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama masyarakat melakukan Sebar Buah Mojo di Kentongan Park, Desa Belahantengah, Kecamatan Mojosari, Minggu (7/1/2024).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani maupun rohani. Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, pemkab menggalakkan program kegiatan Senam Bareng Bupati Mojokerto atau Sebar Buah Mojo.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama masyarakat melakukan Sebar Buah Mojo di Kentongan Park, Desa Belahantengah, Kecamatan Mojosari, Minggu (7/1/2024). Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, di beberapa rumah sakit di Kabupaten Mojokerto, data masyarakat Kabupaten Mojokerto yang sakit rata-rata mengalami penyakit dalam.

“Beberapa waktu lalu saya mengunjungi RSUD dr Soekandar Mojosari yang merupakan salah satu rumah sakit andalan Kabupaten Mojokerto. Data dari sini, rata-rata masyarakat ini mengalami penyakit dalam seperti kolesterol, asam urat, kencing manis dan jantung,” katanya.

Menurut Ikfina, untuk menjaga tubuh tetap bugar, olahraga harus dilakukan secara rutin. “Kalau kita tidak bisa menyempatkan olahraga enam hari selama 30 menit, paling tidak kita bisa menyempatkan olahraga tiga hari sekali selama satu jam,” imbuhnya.

Kegiatan semacam ini, lanjut Bupati Ikfina akan terus dilakukan untuk memastikan dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Mojokerto pada umumnya sehat bugar.

“Kami sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto sehat. Untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya kita harus rutin bergerak, seperti melakukan gerakan senam,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Ikfina juga berharap kesadaran masyarakat terkait pola hidup sehar semakin meningkat. Sehingga kesehatan masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa terwujud. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini