Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menjabat tangan para pejabat usai penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2024.

IM.com – Segenap asisten, staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan camat di lingkungan Pemkot Mojokerto menandatangani Perjanjian Kinerja tahun 2024  dengan Pj Walikota Moh. Ali Kuncoro. Penandatanganan janji ini untuk mempertegas komitmen jajaran pemkot untuk membawa Kota Mojokerto ke depan menjadi sebuah kota berkelas dunia atau world class city.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja dilaksanakan di Ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto, Rabu (17/1/2024) siang. Pj Walikota Moh Ali Kuncoro menyatakan, kegiatan ini bertujuan mendorong peningkatan kinerja dan capaian birokrasi Pemkot Mojokerto tahun 2024 agar menjadi lebih baik.

“Dan yang tidak kalah penting, harus lebih banyak kegiatan atau program-program yang berdampak bagi masyarakat,” pesan Pj Walikota Mojokerto.

Ali berharap agar para segenap jajaran agar tetap fokus, menguatkan sinergi, tidak takut keluar dari zona nyaman, dan terus berinovasi. Mengingat inovasi menjadi kunci dalam menjawab persoalan yang kerap muncul seiring dengan perkembangan zaman.

“Saya harapkan kepala OPD terus bisa menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat. Jangan pernah ada lagi keluhan masyarakat yang tidak bisa kita tangani atau merasa tidak terayomi. Semua masalag pasti ada jalan keluarnya, ada solusinya,” tambah sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Sebagai informasi, pelaksanaan PK termasuk dalam Peraturan Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Lebih lanjut, ini juga menjadi implementasi dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Sehingga pelaksanaannya harus berorientasi pada hasil yang berdampak bagi masyarakat.

“Terima kasih teman-teman atas segala upaya, dedikasi, pengabdian, yang telah diberikan untuk Kota Mojokerto. Tolong kerja lebih keras lagi, lebih inovasi lagi. Letih itu manusiawi, tapi menyerah bukan solusi, kita pasti bisa,” pungkas Mas Pj. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini