Sedikitnya 169 anggota perguruan silat diamankan polisi, ke Polres Jombang, Jawa Timur.


Eko menegaskan pengamanan terhadap anggota perguruan silat yang konvoi itu, juga sekaligus bentuk antisipasi adanya gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Kita amankan ini untuk apa, ya tujuannya agar tidak terjadi keributan di jala raya maupun di tempat-tempat umum,” tuturnya.

Dari laporan anggota Satreskrim Polres Jombang, sedikitnya ada puluhan anggota perguruan silat diamankan. Mereka diamankan lantaran melakukan konvoi di jalan raya.

“Ada 169 orang yang diamankan. Ini kan sebagai antisipasi adanya gangguan Kamtibmas. Supaya Jombang ini tetap kondusif,” kata Eko.

Ia pun menyebut bahwa mayoritas anggota perguruan silat yang diamankan berasal dari luar Jombang.

“Dari identifikasi, mereka ini dari satu perguruan silat, tapi dari beberapa kabupaten, seperti Nganjuk, Mojokerto dan Kediri,” ujar Eko.

Dan kepada puluhan anggota perguruan silat tersebut, setelah didata nantinya akan diserahkan kepada orangtuanya masing-masing.

“Dan alhamdulilah tadi tidak terjadi keributan. Selanjutnya nanti anak-anak perguruan silat ini akan dikeluarkan dengan dijemput oleh orangtuanya untuk selanjutnya bisa diajak pulang,” tuturnya.

Selain itu, Eko mengingatkan pada seluruh masyarakat yang ada di Jombang, agar tidak mencoba-coba untuk mengganggu kondusifitas Kabupaten Jombang. Dan bagi yang melakukan hal tersebut, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. (ima)

111

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini