Kondisi lalu lintas di Tol Jomo. Rabu (3/4/2024)./Karimatul Maslahah/

IM.com – Pengguna jalan tol Jombang – Mojokerto (Jomo) mudik hari raya 1445 Hijriah diprediksi melonjak.

Kepala Departemen Astra Infra Toll Road Jomo, Yuni R, menyampaikan, kenaikan pengendara tol jomo mencapai 86.32 persen dibandingkan LHR lalu lintas normal tahun 20203-2024 yang normalnya capai 29 ribu.

Sementara kenaikan arus mudik di tahun 2024 mencapai 5,15 persen dibandingkan musik hari raya 2023 yang mencapai 1.158.025.

“Oleh sebab itu, kami membuat rencana mengantisipasi kepadatan lalu lintas tol Jomo,” ujarnya. Rabu (3/4/2024) siang.

Diketahui, pada akses keluar gerbang tol Jombang arah Lamongan terdapat limpahan arus cukup tinggi dari Jembatan Ploso yang baru dan arah Jombang Kota menuju tempat wisata atau tujuan silaturahmi.

“Apabila terjadi kepadatan di sini, maka pengguna jalan akan dialihkan ke gerbang berikutnya, yaitu gerbang tol Bandar atau gerbang tol Mojokerto Barat,” kata dia.

Sementara ada akses keluar gerbang tol Bandar karena adanya penyempitan Jembatan Kayen. persimpangan kereta api dan adanya pertigaan di Mengkreng (Kendaraan dari Kediri, Kertosono dan Jombang).

“Apabila terjadi kepadatan di sini, maka pengguna jalan akan dialihkan ke gerbang tol Jombang atau gerbang tol Nganjuk,” jelasnya. (ima)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini