Kendaraan arus balik melintas di jembatan Kayen, Kabupaten Jombang, Minggu (14/4/2024). IM.com/red/
Kendaraan arus balik melintas di jembatan Kayen, Kabupaten Jombang, Minggu (14/4/2024). IM.com/red/

IM.com – Arus balik lebaran di jalan arteri wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terpantau ramai lancar, Minggu (14/4/2024).

“Ini sudah memasuki arus balik mudik lebaran, Alhamdulillah ramai lancar,” kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin.

Antrean kendaraan juga sempat mengular dari arah ruas Nganjuk – Jombang yang di sebabkan adanya aktivitas palang pintu kereta api (KA) Bandar Kedungmulyo dan menyempit di jembatan Kayen.

“Seperti biasa, kendaraan sempat mengular dari arah Barat ke Timur,” kata dia.

Arifin menyebut, pemudik yang melintas masih di dominasi oleh kendaraan roda dua. “Sementara roda empat, arus pada hari ini kebanyakan memasuki tol,” kata dia.

Meski begitu, Arifin mengingatkan kepada para pemudik agar selalu menjaga kesehatan saat berkendara serta rutin melakukan pengecekan kendaraan.

“Kita mengingatkan kepada para pemudik agar tetap mengecek kendaraan dan kesehatan, jika tidak memungkinkan kami sarankan agar beristirahat terlebih dahulu,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan jika angka Kecelakaan lalu lintas di Jombang saat mudik lebaran lebih rendah dibandingkan dengan angka Kecelakaan mudik Lebaran 2023.

“Angka Kecelakaan arus mudik menurun daripada tahun kemarin,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini