Wakil Bupati Mojokerto Dr. H Muhammad Al Barra didampingi H Sholeh anggota DPRD Provinsi Jatim 2024-2029 dari Partai Demokrat dan Ketua ITM Much Afif memberangkatkan peserta trail adventure Halal Bihalal Belantara Jelajah Alas Bukit Megopasar di Desa Sumberjati Minggu (28/04-2024)

IM.com – Even trail adventure jelajah alas bukit Megopasar di Jatirejo Kabupaten Mojokerto Jawa Timur berlangsung lancar dan sukses. Even yang masih bernuansa Hari Raya Idul Fitri dengan tajuk Halal Bihalal Belantara diselenggarakan tim ITM (Inilah Trail Mojokerto) di Desa Sumberjati pada Sabtu (28/04-2024) pagi hingga sore.

Wakil Bupati Mojokerto Dr. H Muhammad Al Barra didampingi H Sholeh anggota DPRD Provinsi Jatim 2024-2029 dari Partai Demokrat hadir mendukung sekaligus memberangkatkan ratusan peserta dari Jawa Timur.

Wakil Bupati Mojokerto yang popular disapa Gus Barra didampingi Ketua ITM Much Afif dan Kades Sumberjati Siti Silfiah menyerahkan bantuan sembako di even ITM Halal Bihalal Belantara di Desa Sumberjati Minggu (28/04-2024)

Wakil Bupati Mojokerto yang popular disapa Gus Barra, mewakili pimpinan daerah Kabupaten Mojokerto menyampaikan terimakasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada tim ITM. Menurutnya even komunitas trail yang digelar ITM dengan kemasan penggalangan dana untuk pembangunan mushola dan penyaluran bantuan sembako perlu dilaksanakan secara rutin.

Apalagi dengan hadirnya peserta dari luar Mojokerto ini merupakan even sarana promosi mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Mojokerto. Tak hanya itu, even seperti ini berimbas positif terhadap ekonomi kerakyatan warga setempat.

” Semoga di tahun yang akan datang, tim Inilah Trail Mojokerto terus berkarya dan selalu berbagi berkah bakti sosial di wilayah lain. Untuk para peserta komunitas crosser dalam melaksanakan kegiatan trabas jelajah hutan selalu diberi kesehatan dan kelancaran tidak terjadi adanya halangan dan rintangan yang tidak kita inginkan,” ujar Gus Barra.

Ketua ITM Much Afif menjelaskan even Halal Bihalal Belantara jelajah alas bukit Megopasar di wilayah Jatirejo merupakan bagian peringatan ulang tahun ke 3 Inilah Trail Mojokerto. “Seperti kegiatan peringatan ulang tahun ITM sebelumnya mengadakan even penggalangan dana untuk pembangunan mushola dan penyaluran bantuan sembako,” terang Much Afif Kades Pesanggrahan Kecamatan Kutorejo.

Tahun ini, lanjut Much Afif diselenggarakan di Desa Sumberjati Kecamatan Jatirejo. “Penggalangan dana yang kita himpun dari donasi peserta disumbangkan 100 persen untuk pembangunan mushola Al Hidayah. Kita juga menyalurkan bantuan sembako yang diberikan langsung Gus Barra kepada 25 warga setempat yang lansia,”ujarnya.

Much Afif menyampaikan terimakasih kepada peserta yang hadir dari Mojokerto, Sidoarjo, Jombang, Tulungagung, Blitar, Malang, Lamongan Tuban, Bojonegoro, Madura. Termasuk sponsor dari Amour, RefaMX dan Abah Ipul Krian. “Terimakasih yang sangat luar biasa dari seluruh peserta dan sponsor telah mendukung kelancaran dan kesuksesan even sosial untuk pembangunan tempat ibadah,” pungkasnya.

Sementara Kades Sumberjati, Siti Silfiah menyampaikan terimakasih kepada tim ITM telah dipilihnya desanya sebagai kegiatan penggalangan dana pembangunan tempat ibadah yang ada di desanya. Termasuk kehadiran dan dukungan Wakil Bupati Mojokerto Dr. H Muhammad Al Barra.  (tyan/uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini