Hasil olah TKP pelaku bukan orang baru dan kemungkinan dia warga Pohjejer.

IM.com – Toko ritel Alfamart di Jalan Raya Desa Pohjejer Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto dibobol maling, Kamis (25/08-2016) dini hari. Berdasarkan bukti rekaman CCTV, pelaku mempunyai ciri-ciri fisik yang sama dengan pelaku pencurian yang beraksi dua kali pada Juli lalu.

Kanit Reskrim Polsek Gondang, Aiptu Padilah mengatakan hasil olah TKP menunjukkan pelaku bukan orang baru dan kemungkinan dia warga Pohjejer. Pelaku turun dari atap ke dalam toko menggunakan tali tampar. Pelaku juga keluar dari lubang yang sama setelah melakukan penjarahan. “Kami masih memburu keberadaannya,” tandasnya.

Sementara Kepala Toko, Fanroji (28) mengatakan, aksi pencurian itu baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB saat toko akan buka. Memang minimarket ini hanya buka sampai pukul 22.00 Wib. Melihat barang di rak toko berantakan pagi tadi, dia lantas melakukan pengecekan.Ternyata puluhan pak rokok, parfum, dan susu kemasan raib dari rak toko. “Kami perkirakan kerugian mencapai Rp 16 juta,” kata Fanroji di lokasi.

Dari pengecekan CCTV di dalam minimarket, lanjut Fanroji, aksi pencurian itu terjadi pada pukul 00.47 WIB. Pelaku yang terlihat memakai cadar sambil membawa sebuah karung itu keluar dari ruang belakang minimarket. Setelah sejenak melihat situasi di dalam, pelaku memasukkan rokok, susu, dan parfum ke dalam karung. Pencurian itu berlangsung hanya 1,5 menit.


Menurut dia, pelaku masuk melalui lahan kosong di belakang minimarket. Dari tempat itu, pelaku naik ke atap menggunakan tangga dan masuk ke dalam toko dengan mencongkel genteng. “Kalau masuk dari belakang tidak mungkin ketahuan orang lain,” ungkapnya. (bud/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here