Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudjiapel Danramil dan Babinsa di Pendopo Agung Trowulan

IM.com – Sebanyak 344 prajurit di lingkungan Kodim 0815 Mojokerto mengikuti apel Danramil dan Babinsa di Pendopo Agung Trowulan. Apel untuk meningkatkan kualitas kepemipinan dan profesional di wilayahnya itu dipimpin Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji.

Dandim 0815 menyampaikan kegiatan ini merupakan program kerja komando atas. Salah satu tujuan untuk mewujudkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dengan pelaksana tugas secara langsung, guna menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan tugas ke depan dan di masa mendatang.

Dandim berharap apel ni dapat dicapai peningkatan kualitas kepemimpinan dan pemahaman dalam pembinaan wilayah bagi para Danramil. Sedangkan bagi Babinsa salah satunya peningkatan profesionalisme akan tugas dan tanggung jawab selaku pembina wilayah serta terwujudnya tertib administrasi di jajaran Kodim 0815 Mojokerto.

Pasi Terdim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin menambahkan apel ini berlangsung selama dua hari. Materi yang diberikan di hari pertama antara lain pengetahuan bidang teritorial (Sikap Ter, Lima Kemampuan Teritorial dan Metode Binter) ditambah study kasus.


Kemudian di hari kedua (6/12) tentang kerjasama dengan Pemda atau instansi guna membantu Pemda, membantu tugas Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat. Termasuk upaya khusus swasembada pangan, mengatasi permasalahan bencana alam dan terorisme. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here