Didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin para finalis Gus Yuk 2017 audensi ke Bupati Mojokerto

IM.com – Bahaya penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu point penekanan penting yang disampaikan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, kepada 15 pasang peserta Gus dan Yuk Tahun 2017, Rabu (3/5) pagi kemarin di peringgitan rumah dinas bupati.

“Narkoba menjadi ancaman serius, khususnya bagi usia rentan yakni remaja. Satu capaian prestasi bisa gugur, jika tidak berhati-hati terhadap sesuatu yang merugikan seperti narkoba. Gus dan Yuk adalah duta wisata Kabupaten Mojokerto, yang dijaring dari generasi muda sarat prestasi. Saya minta kepada peserta, untuk terus berkarya dan menjaga prestasi dan menghindari penyalahgunaan narkoba,” pesan bupati dalam temu audiensi ini.

Bupati juga mendorong pada para finalis untuk memberikan yang terbaik pada ajang prestisius tahunan tersebut. Kecakapan dalam berkomunikasi dan public speaking, banyak berguru dari para senior serta senantiasa menjaga attitude menjadi beberapa hal yang diingatkan.

“Gus dan Yuk akan memikul tanggung jawab menjaga nama baik Kabupaten Mojokerto, khususnya promosi wisata. Selain akademik, diperlukan kemampuan berkomunikasi dan public speaking yang baik untuk mempersuasi publik. Jaga selalu attitude dan jangan segan untuk bertanya kepada senior,” tambah bupati.


Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin, menguraikan dalam laporan sambutannya mengenai beberapa jadwal kegiatan yang akan dijalani para finalis.

“Grand final rencananya diadakan 10 Mei di pelataran Candi Brahu, Trowulan. Dua hari sebelumnya yakni 8-9 Mei, para peserta dikarantina untuk pemantapan dan pembekalan materi seperti personality, table manner, Bahasa Inggris dan anti Narkoba. Dari total keselurahan finalis yakni 30 orang, 10 diantaranya dari Perguruan Tinggi,” urai Didik.

Sementara seorang finalis dari SMA 1 Sooko dan SMA 1 Gondang tercatat pula dalam seleksi Paskibraka Tingkat Nasional. Selain juara utama, ada beberapa kategori yang dilombakan yakni Persahabatan, Bertalenta dan Inspiratif.

Pemenang dari pemilihan Gus dan Yuk tiap tahunnya, akan menjadi delegasi Kabupaten Mojokerto dalam ajang duta wisata Provinsi Jawa Timur Raka Raki. Ajang Gus dan Yuk telah dikenal sebagai media positif dalam upaya meregenerasi anak-anak muda berbakat, yang akan diasah untuk lebih memaksimalkan lagi potensinya. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here