IM.com – Maraknya peredaran Narkoba di semua kalangan khususnya generasi muda memerlukan penanganan yang serius semua pihak baik upaya pencegahan maupun pemberantasan.

Sebagai wujud kepedulian terhadap program pemerintah dalam pemberantasan narkoba, Muspika Pacet Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya dan Dampak Narkoba Terhadap Kesehatan di Balai Desa Warugunung, Pacet Rabu (24/05/2017).

Sejumlah 50 orang hadir sebagai peserta sosialisasi yang didominasi kalangan muda mudi dari Karang Taruna desa setempat.Tampak hadir Camat Pacet, Kapolsek Pacet diwakili Aiptu Suheri, Kades Warugunung sekaligus perangkat desa,Toga,Tomas.

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Soeparno salah satu narasumber dari kegiatan tersebut mengatakan, serangan narkoba saat ini semakin merajalela dikalangan remaja khususnya para pelajar. Peredaran narkoba tak hanya di kota, kini sudah masuk di daerah pelosok.


Lanjutnya, awalnya, para remaja menggunakan narkoba lantaran hanya coba-coba, agar dibilang gaul,tanpa menyadari terlebih mempertimbangkan apa yang diperbuatnya dapat menyebabkan kecanduan yang pada akhirnya merugikan diri sendiri,keluarga bahkan orang lain.

Apabila generasi penerus bangsa sudah terkena narkoba dan kondisi ini dibiarkan maka bangsa ini akan hancur. “Untuk itu, mari tanamkan keimanan yang kuat guna membentengi diri dari pengaruh narkoba. Terapkan dan biasakan disiplin serta jujur kepada orang tua.”tandasnya.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here