Nominasi penerima penghargaan PKK Award 2017 sendiri, didominasi oleh kader PKK yang terbukti loyal, kompeten, inovatif sekaligus inspiratif sesuai kriteria seleksi kelayakan yang kompetitif.

IM.com – Malam Penganugerahan PKK Award 2017 sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap tokoh-tokoh penggerak perubahan dalam lingkup sosial masyarakat, dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito, Kamis (27/7) malam di pringgitan rumah dinas bupati, Jalan A. Yani Kota Mojokerto.

Sekda dalam sambutannya mengajak semua untuk menjadikan PKK Award, sebagai tonggak awal PKK untuk terus mengabdi dan memberi yang terbaik.

“Ini adalah tahun ke-dua PKK Award di Kabupaten Mojokerto. Patutnya dijadikan tonggak, karena baru di Jawa Timur bahkan mungkin di Indonesia, ada penganugerahan PKK Award dan nyatanya memberi dampak positif. Peran aktif PKK sudah sangat teruji, melalui ini kita harap bisa menjadi motivasi PKK untuk memberi yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ungkap Herry membacakan sambutan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa.

Istri bupati sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, dalam sambutannya mengatakan jika penganugerahan ini, tak lain adalah bentuk apresiasi atas komitmen sosok-sosok yang peduli terhadap pembangunan Kabupaten Mojokerto melalui 10 Program Pokok PKK.


“PKK Award kita anugerahkan kepada sosok-sosok yang berkomitmen dan aware dengan pembangunan bidang manusia di Kabupaten Mojokerto, khususnya lewat 10 Program Pokok PKK. Semoga bisa menambah semangat ke depannya,” harap wanita yang juga berprofesi sebagai dokter tersebut.

Ardi Sepdianto selaku panitia pelaksana acara sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto menambahkan, bahwa PKK Award digelar salah satunya untuk meningkatkan komitmen dan perannya sebagai mitra pemerintah. “PKK Award juga dimaksudkan untuk meningkatkan komitmen sebagai mitra kerja pemerintah, membangun kerjasama dan membina semangat para anggota,” jelas Ardi.

Nominasi penerima penghargaan PKK Award 2017 sendiri, didominasi kader PKK yang terbukti loyal, kompeten, inovatif sekaligus inspiratif sesuai kriteria seleksi kelayakan yang kompetitif. Para pemenang juga telah melalui seleksi ketat, dengan menyisihkan 70 kandidat yang kemudian dikerucutkan lagi menjadi 20 nominator hingga terpilih 10 orang juara dari masing-masing kategori (Anugerah Utama dan Anugerah Khusus).

Adapun daftar pemenang PKK Award kategori Anugerah Utama antara lain ; Siandi asal Ds. Kebontanggul Kecamatan Gondang sebagai pemenang nominasi Tokoh Pembina PKK Terbaik, Tiasih asal Ds. Jerukseger Kec. Gedeg sebagai Tokoh Panutan PKK Terbaik, Uripah asal Ds.Tampungrejo Kecamatan Puri sebagai Tokoh Peraih Prestasi PKK Terbaik, Siti Khodijah asal Ds. Kedung Gempol Kec. Mojosari sebagai Tokoh Inspiratif Gerakan PKK serta Gati Kurdi Handayani asal Ds. Jabon Kec. Mojoanyar sebagai Tokoh Penggerak PKK Inovatif.

Dilanjutkan Anugerah Khusus yang diraih Tjatoer Edy Novianto asal Kecamatan Gedeg sebagai Pelopor PKK Terbaik, Sri Afita Subandi asal Kecamatan Sooko sebagai Pengelola Gerakan PKK Terbaik, Enik Nuraida asal Kecamatan Bangsal sebagai Pengabdi PKK Terbaik, Nuraini Maslachan asal Ds. Gempolkrep Kecamatan Gedeg sebagai Pendukung PKK Terbaik serta Komari Arifin asal Kecamatan Gedeg sebagai Penyumbang PKK Terbaik.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here