Generasi muda perlu belajar menegakkan disiplin di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

IM.com – Maju mundurnya bangsa ini maupun kuat dan lemahnya bangsa ini sangat tergantung pada seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda yang akan menjadi nahkodanya nanti. Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Supriyanto memaparkan masalah wawasan kebangsaan pada murid SMPN 2 Jatirejo di Aula SMPN 2 Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (21/08/2017).

lebih lanjut Supriyanto mengungkapkan tentang maraknya peredaran narkoba dan dekadensi moral yang telah mempengaruhi kehidupan generasi muda. Untuk itu perlu bersikap waspada terhadap berbagai godaan yang disangka memberi nikmat tetapi pada akhirnya mengalami kerugian kerugian besar. Baik kerugian diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

“Karena itu generasi muda perlu belajar menegakkan disiplin di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Tekunlah belajar, capai cita-citamu setinggi langit karena kalian kelak akan menjadi generas penerus bangsa”, pinta Supriyanto yang menyajikan materi bertajuk “Peran Generasi Muda Dalam Menghadapi Proxy War”.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera dipimpin Babinsa Baureno Peltu Budi Wasono. Ia menuturkan, agar para para murid bersikap hati-hati dalam memanfaatkan media sosial, Jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang bersifat negatif seperti free love atau free sex serta menjauhkan diri dari pengaruh narkoba.


Usai upacara dilanjutkan outbond berupa permainan bola tali, tongkat estafet, permadani terbang dan holahop dipandu Bati Tuud Koramil Jatirejo Pelda Khudori Ardi, Batiwanwil Koramil Jatirejo Serma Agus Rifa’i, Peltu Imam Bakhrudin, Sertu Solikin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Sekolah SMPN 2 Jatirejo Alim Huda S.Pd, MM., Guru SMPN 2 Jatirejo dan siswa-siswi SMPN 2 Jatirejo sekitar 250 orang. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here