Koramil Jetis memberi wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa SD

IM.com – Intensitas pengajaran wawasan kebangsaan terus dikembangan di kalangan sekolah. Hingga tiba giliran Babinsa Sawo Serda Edi Purwono untujk memberikan materi tersebut pada siswa SDN Sawo, Kabupaten Mojokerto, Rabu (25/10/2017).

Di hadapan 130 siswa, Edi Purwono menyampaikan tentang kedisiplinan yang dimulai dari diri pribadi, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan masyarakat. Para siswa juga diajak untuk menghomati orang tua, guru dan sesama. “Disiplin saja belum cukup, masih harus dibarengi dengan kejujuran,” tuturnya.

Edi juga mengajak para siswa untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan, yang pelaksanaanya bisa dilakukan melalui upacara bendera yang di dalamnya tersirat penghormatan pada tanah air, yang diharapkan mampu menumbuhkan jiwa patriotisme.

Selain memberikan pelajaran di dalam kelas, para siswa juga diajari permainan outbond dengan dipandu 5 personil Koramil Jetis. Dengan permainan yang digelar, anak-anak tampak riang gembira.


Kepala Sekolah SDN SawoBakat Widiyanto menuturkan, kedisiplinan merupakan salah satu materi pendidikan karakter dan melalui tambahan materi dari Babinsa ini, semoga kedisiplinan siswa semakin meningkat dalam menjalani proses belajar. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here