Operasi Zebra 2017 pada tanggal 1 hingga 14 Nopember, pihak polisi juga membagikan kupon berhadiah 5 sepeda gunung yang diundi pada akhir pelaksanaan

IM.com – Disamping menggelar Operasi Zebra 2017 pada tanggal 1 hingga 14 Nopember, pihak polisi juga membagikan kupon berhadiah 5 sepeda gunung yang diundi pada akhir pelaksanaan operasi tersebut.

Ada yang berbeda dalam Operasi Zebra (OZ) 2017 yang digelar mulai hari ini hingga 14 November.Tak hanya memberikan sanksi bagi para pelanggar, pengendara yang tertib akan diberi hadiah. Menurut Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, OZ menerjunkan 345 personil.

“Ada beberapa sasaran utama operasi ini. Salah satunya pengendara yang melawan arus. Juga penggunaan rotator, sirine, strobo dan nopol yang tak sesuai aturan,” kata Leonardus usai gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 di Mapolres Mojokerto, Rabu (1/11/2017).

Namun ada yang berbeda dalam gelaran OZ tahun ini, saat sosialisasi pada para pengguna jalan pagi tadi di Jalan Gajah Mada Mojosari, selain membagikan selebaran tentang OZ polisi juga membagikan kupon berhadiah.


Kupon yang diberikan akan diundi pada akhir pelaksanaan. Bagi pengendara yang tertib akan mendapatkan hadiah, disiapkan 5 buah sepeda gunung. Kasat Lantas AKP Nopta Histaris Suzan menjelaskan, kupon berhadiah diberikan khusus kepada para pengguna jalan yang terbukti tertib setelah diperiksa petugas.

Saat diperiksa dia lengkap, langsung akan diberi kupon. Upaya ini untuk memotivasi pengendara agar lebih sadar tertib berlalu lintas.

Dalam apel launching operasi zebra di halaman Malpores Mojokerto dihadiri unsur jajaran samping termasuk Komadan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji. Bahkan Dandim juga turut membagikan kupon kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here