Ngopi & Cangkrukan" sembari patroli Kamtibmas sebuah program TNI - Polri juga dilaksanakan di Mojokerto Kota

IM.com – TNI – Polri Mojokerto mengembangkan sinergitas dalam berbagai forum dan kegiatan termasuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Kebersamaan tersebut didesain berupa “Ngopi & Cangkrukan” sembari patroli Kamtibmas di wilayah Mojokerto Kota.

Sehari sebelumnya, Jum’at (29/12-2017), kegiatan patroli menyasar wilayah Kecamatan Magersari, Kranggan dan Prajurit Kulon tak lupa singgah di kedua lokasi sambil ngopi dan cangkuran Kamtibmas di Balai RW kawasan Kuwung Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan dan di Balai RW Lingkungan Balongkrai, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Di hari kedua, Sabtu (30/12-2017) dilakukan patroli besar melibatkan 115 personel berlangsung hingga dini hari, Minggu (31/12) dengan menggunakan kendaraan roda dua dipimpin Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, menyasar wilayah utara Sungai Brantas yakni Kecamatan Jetis dan Gedeg Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan patroli skala besar ini melibatkan 115 personel gabungan TNI – Polri dari Kodim 0815 dan Polres Mojokerto Kota berangkat dari Mapolres Mojokerto Kota melalui route jalan utama yang ada di wilayah Kota Mojokerto kemudian melintasi Jembatan Gajah Mada dan transit di Balai Desa Kupang Kecamatan Jetis, lokasi “Ngopi, Ngeteh dan Cangkrukan Kamtibmas”.


Saat cangkrukan di Balai Desa Kupang dihadiri perangkat desa, ketua RT-RW, anggota Linmas dan pemuda masyarakat. Kapolres Mojokerto Kota menyampaikan, dengan ngopi bareng ini dapat memberikan menjalin persatuan dan kesatuan juga kekeluargaan bagi kita semua sehingga tercipta keakraban antara aparat keamanan dengan masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga stabilitas keamanan tetap terjaga.

Sementara Dandim menyatakan, mewakili TNI khususnya AD yang ke depan semakin kompleks, salah satu contoh yang sekarang kita hadapi adalah perang dengan Narkoba, untuk itu diperlukan peran semua potensi masyarakat untuk mencegah dan memerangi peredaran Narkoba serta hal-hal negatif lainnya.

Dandim juga mengingatkan kembali tentang pentingnya menerapkan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Ini harus dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan kondusifitas wilayah, menjaga persatuan dan kesatuan serta demi kemajuan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah anjangsana di Balai Desa Kupang, patroli dilanjutkan ke Balai Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg. Turut dalam tersebut antara lain, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno serta para pejabat Polres dan Kodim 0815 Mojokerto. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here