Pasangan Ning Ita - Cak Rizal melakukan sowan ke sesepuh dan ziarah ke makam tokoh dan pejuang Islam Kota Mojokerto

IM.com – Menjelang mendaftar ke KPU Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Ahmad Rizal Zakariyah (Ning Ita – Cak Rizal) melakukan ziarah ke makam tokoh agama Islam dan pejuang Kota Mojokerto diantaranya Abah Yat sebutan KH Achyat Chalimy dan KH. M Nawawi, Rabu (10/01-2018) pagi.

Ning Ita berangkat dari posko pemenangan bersama Dwi Edwin Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto dan Sony Rahardjo Ketua DPD II Kota Mojokerto. Selain dua ketua partai pengusung pasangan Ning Ita – Cak Rizal, juga sekretaris Gerindra, Moch Harun dan sejumlah anggota tim pemenangan ikut dalam rombongan untuk ziarah.

Ning Ita menjelaskan, kegiatan ziarah yang dilakukan bersama Rizal dan tim pemenangan sebagai wujud rasa hormat kepada kedua tokoh agama Islam dan pejuang Kota Mojokerto. “ Kami sebagai orang muslim memiliki etika untuk sowan memohon doa restu kepada sesepuh kami meski ada yang sudah almarhum,” jelas Ning Ita.

Sebelum melakukan ziarah, lanjut Ning Ita, dirinya telah menemui kedua orang tuanya untuk sungkem memohon doa restu dirinya bersama Rizal akan mendaftar dalam Pilwali Mojokerto 2018. Ning Ita berharap niatnya bersama Rizal untuk menjadi pemimpin di Kota Mojokerto mendapat restu khususnya warga Kota Mojokerto.


Sementara Dwi Edwin Ketua Tim Pemenangan Ning Ita – Cak Rizal mengatakan, pasangan Ning – Ita dan Cak Rizal akan datang ke KPUD Kota Mojokerto untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (10/01-2018).

Terkait kelengkapan berkas administrasi pasangan Ning Ita dan Cak Rizal yang menjadi syarat untuk mendaftar sudah dilengkapi tim pemenangan. “ Tim kami sudah menyiapkan persyaratan yang telah ditentukan KPU,” tandasnya. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here