Gemar Membaca
Kehadiran Simokos bermanfaat positif bagi pelajar SMPN 2 Dawarblandong untuk mengenal banyak ragam buku bacaan

IM.com – Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto selama sepekan mensosialisasikan sekaligus mengoperasionalkan Simokos bagi para pelajar di sejumlah sekolah yang ada di wilayah binaannya.

SMPN 2 Dawarblandong di Desa Sumberwuluh merupakan sasaran akhir pekan ini, Kedatangan Simokos pada Sabtu (05/05/2018) disambut antusias pelajar di pintu gerbang sekolah hingga di lokasi kegiatan.

Dihadapan 250 siswa, Tim Simokos Koramil 08/Dawarblandong Serka Ervin Suyitno menjelaskan tentang Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial yang disingkat Simokos, merupakan perpustakaan mini keliling sebagai sarana belajar.

Ada beragam buku bacaan didalamnya, seperti pengetahuan umum, TNI, Pertanian, Wawasan Kebangsaan, dan lain-lain, bahkan Simokos juga dilengkapi Televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter sebagai alat bantu dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan, jelas Serka Ervin Suyitno.


Sementara, Kepala Sekolah SMPN 2 Dawarblandong, Siswoyo, M.Pd, yangdidampingi para guru, sangat
merespon positif atas kehadiran Simokos disekolah yang dipimpinnya. “Terima kasih untuk Bapak TNI dari Koramil Dawar atas kehadirannya di sekolah kami, semoga dengan Simokos ini akan menambah wawasan dan pengetahuan anak didik kami,” ucapnya.

Acara pemberian materi oleh Serka Ervin Suyitno bersama Tim Simokos, meliputi materi Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan, Bela Negara dan Bahaya Narkoba dilanjutkan materi outbond dan membaca beragam buku yang tersedia di perpustakaan mini Simokos.

Sebelumnya, Jum’at (04/05), Tim Simokos Koramil 08/Dawarblandong juga singgah di MTsN 4 Mojokerto yang berlokasi di Desa Madureso, Kecamatan Dawarblandong, yang diikuti sejumlah 260 siswa – siswi serta dihadiri Kepala Sekolah Agus Tiono beserta para guru. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here