Kamtibmas Daerah Terpencil
Kasat Binmas Polres Mojokerto, AKP Drs. Bambang Sujatmiko penyuluhan kamtibmas kepada warga Desa Jembul

IM.com – Sistem pengamanan Swakarsa melalui Siskamling dalam menangkal pengaruh radikalisme dan terorisme menjadi materi utama paparan yang disampaikan Kasat Binmas Polres Mojokerto, AKP Drs. Bambang Sujatmiko kepada warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto.

Kasat Binmas Polres Mojokerto, AKP Drs. Bambang Sujatmiko menjadi pemateri penyuluhan kamtibmas yang digelar Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto Selasa (17/02/2018), sore.

Dihadapan 20 peserta, AKP Bambang Sujatmiko menegaskan tentang pentingnya menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan agar terhindar dari pengaruh radikalisme dan terorisme yang saat ini masih terjadi. Kegiatan memelihara dan menjaga Kamtibmas ini dapat dilakukan dengan pengamanan swakarsa, salah satunya melalui Siskamling.

AKP Bambang Sujatmiko,mengajak masyarakat meningkatkan pengamanan swakarsa salah satunya melalui Siskamling.”Hal ini mencegah terjadinya kegiatan terorisme, pencurian, dan tindakan kriminalitas lainnya. Tak kalah pentingnya menjaga keamanan diri dan keluarga serta meningkatkan pengawasan terhadap putra-putri kita yang beranjak dewasa agar terhindar dari pergaulan menyimpang seperti Narkoba,” tandas AKP Bambang.


Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, dikonfirmasi mengatakan, penyuluhan yang diselenggarakan Polres Mojokerto sangat membantu dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga Kamtibmas di lingkungannya. “Ini bagian dukungan dari Polres Mojokerto terhadap kegiatan TMMD Regular ke 102,” ujar Kasdim. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here