Danrem 082 CPYJ Periksa Mendadak Kendaraan Dinas
Danrem memastikan selain kondisi mesin masih terawat baik surat kendaraan harus lengkap dan tidak mati

IM.com – Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos melakukan sidak kendaraan dinas yang ada di kesatuannya. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua kendaraan dalam kondisi terawat.

Danrem didampingi Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Moch Sulistiono melihat satu persatu kendaraan dinas yang sudah berjajar di halaman depan Makorem. Baik motor maupun mobil dinas yang sehari-hari digunakan personel dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Semuanya kita pastikan layak untuk digunakan, mulai dari plat kendaraan hingga mesin,” ujar Kolonel Arm Budi Suwanto, Jumat (20/07-2018) pagi yang mendadak periksa kendaraan dinas usai memimpin acara Persit.

Budi Suwanto menjelaskan, sidak mengecek kendaraan dinas ini untuk memastikan surat-suratnya harus lengkap dan tidak mati. Selain mengecek kondisi mesin masih terawat baik atau malah tidak terawat. “Hal ini meminimalisir terjadinya kecelakaan dan tertib administrasi kelengkapan surat kendaraan,” tandasnya.

Tak hanya itu saja, sidak yang dilakukan Danrem saat ini, juga dihadiri salah satu Bintara Kompi Markas, Serka Mahdum. Mahdum menuturkan, dirinya bersama beberapa personel lainnya, secara rutin melakukan pengecekan terhadap seluruh kondisi kendaraan yang berada di Makorem.

Pengecekan itu, kata Mahdum, tak hanya sebatas surat-surat kendaraan saja. Akan tetapi, dirinya juga memastikan kondisi mesin kendaraan tetap terawat dengan sebaik mungkin. “Semua kondisi kendaraan kami pastikan terawat dengan baik,” tegasya. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here