IM.com – Sebagai pendidik, tanggungjawab kita adalah untuk mencerdaskan anak-anak. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban agar semua guru meningkatkan kompetensi. Kita juga harus lebih aktif merespon dinamika kehidupan demi meningkatkan kualitas anak didik.

Opini tersebut disampaikan oleh Pardi Suyatno dalam dialog pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Ihyaul Ulum (YIU) yang berlokasi di Kedungpring, Jampirogo, Sooko, Kab Mojokerto diikuti oleh 34 orang, Sabtu (03/11/2018).

Sebagai pengelola pendidikan, Yayasan Ihyaul Ulum menangani Taman Kanak-kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Dialog pendidikan yang digelar merupakan rangkaian program penguatan strategi dan metode pembelajaran melalui workshop dalam dua sesi.

Workshop pertama berlangsung di di Pondok Pesantren Darul Ulum Asyar’iyah, Jolotundo, pada 28 Oktober 2018 kemudian dilanjutkan pola pendampingan di sekolah seanyak 6 kali pertemuan sejak 3 Novemberhingga 29 Desember 2018.


Pemateri lain Yuswanto membahas Pendidikan Berbasis Alam.Menurutnya, pendidikan berbasis alam bisa dilakukan pengelola sekolah, dimana guru dalam melaksanakan proses pembelajaran dapat memanfaatkan potensi alam sekitar untuk memberikan pengalaman pada murid-murid. (use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here