Korban Achmad Fathoni (25), tewas tertimpa tiang pancang beton di pabrik Beton Prima Indonesia (BPI) di Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/11/2019).

IM.com – Achmad Fathoni (25), pekerja pabrik Beton Prima Indonesia (BPI) di Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto tewas dalam kecelakaan kerja, Kamis (14/11/2019). Korban warga Dusun Sambilawang RT 001 RW 006, Desa Wates Negoro, Kecamatan Ngoro itu tewas setelah tertimpa beton tiang panjang.

“Korban merupakan karyawan BPI bagian stok delivery. Kejadiannya sekira pukul 11.30 WIB,” kata Kapolsek Bangsal, AKP Sulianto.

Kecelakaan kerja terjadi ketika korban mencukil beton tiang pancang yang ada di atas truk. Pencukilan dilakukan dengan cara memasang seling ke salah satu tiang beton berdiamter 40 cm itu yang hendak diangkat dari truk trailer menggunakan crane.

“Saat mengungkit tiang beton untuk memasukkan tali seling dari crane, tiba-tiba tiang beton menggelinding menimpa korban,” ujar Kapolsek.

Korban seketika tewas dengan kondisi luka parah di bagian kepala. Saat kejadian korban mengunakan helm safety. Namun, beratnya timpaan dari tiang beton membuat helm yang dipakai korban pecah.

“Korban dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari guna penyelidikan lebih lanjut, kita juga mintakan visum,” katanya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, diamankan barang bukti berupa satu batang beton tiang pancang, truk trailer nopol W 8641 UW dan satu buah mesin craine. Polisi masih menyelidiki kasus laka kerja di pabrik eton Prima Indonesia (BPI). (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here