Api menjilat dari bagian kepala truk trailer bermuatan comprassed natural gas (CNG) dengan nomor polisi W 9835 UG di Jalan Raya Bypass Jampirogo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu siang (28/12/2019).

IM.com – Sebuah truk trailer bermuatan comprassed natural gas (CNG) dengan nomor polisi W 9835 UG terbakar di Jalan Raya Bypass Jampirogo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu siang (28/12/2019). Arus lalu lintas sempat macet karena polisi harus menghentikan kendaraan dari dua arah untuk mengantisipasi jika terjadi ledakan.

Untuk menghindari kemacetan panjang, polisi mengalihkan arus kendaraan dari arah Jombang menuju Surabaya melewati Sooko.

“Dikhawatirkan truk yang kecelakaan meledak karena bermuatan gas, maka arus lalu lintas dari Jombang dan Surabaya kami alihkan melalui Sooko,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto Ipda Irwan Rizki Prakoso di lokasi.

Kendaraan yang disopiri Weldiana Toni Yudi Santoso itu melaju dari arah Jombang hendak menuju Sidoarjo. Truk tersebut baru mengirim gas ke Kediri.


“Tidak ada korban hanya saja kerugian materiil kendaraan trailer,” ujar Irwan.

Sementara sopir truk, Weldiana Toni mengatakan, awalnya terlihat percikan api di belakang kursi sopir. Ia pun meminggirkan kendaraan, tetapi pada saat itu api terlihat semakin membesar.

“Tadi saya cek, aman. Setelah tahu ada asap, saya keluar dan minta tolong warga sekitar tapi api sudah besar. Yang terbakar body truk mulai dari kemudi hingga separuh truk,” ujar warga Desa Panjul, Kabupaten Kediri itu.

Beruntung, muatan truk tersebut sudah kosong setelah dibongkar di Kediri. Sehingga tidak terjadi ledakan dan api bisa cepat dipadamkan.

Polisi baru membuka jalur Jombang-Surabaya setelah api berhasil dipadamkan. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here