Kontributor : Tegar Herlambang

IM.com – Pemerintah Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur masih gencar melakukan aksi tangkal penyebaran virus corona. Pelbagai cara dilakukan agar virus corona tidak menyebar seperti melakukan penyemprotan disinvektan maupun standart penanganan wabah Corona termasuk membagikan bak air (wastafel) serta sabun cair.

Kades Sidoharjo H.Rif’an Hanum, SH, menyebut kegiatan itu bagian upaya pemerintah desa menjaga warganya dari penyebaran virus corona. “Tujuannya mencegah penyebaran Virus Corona. Berikut budaya kebersihan lingkungan yang layak kembali diterapkan masyarakat,” ujarnya.

Pembagian bak air dan sabun cair, kata Rifan Hanum, pihaknya memberi panduan dalam media banner tata cara mencuci tangan yang benar. “Setiap RT kita beri satu paket berisi 3 bak air, sabun cair dan banner panduan. Ada 48 RT di desa kami,” terangnya.


Sedangkan yang sudah mendapatkan hand sanitizer ada 11 RT. Apabila pengadaan dari pemerintah desa masih kurang, kata Rifan Hanum, Ketua RT atau RW bisa menyediakan menggunakan dana kas atau swadaya masyarakat.

“Mari bersama sama mendokumentasikan dan disebarkan melalui media sosial agar desa lain yang belum menyediakan fasilitas tersebut bisa menerapkan seperti yang kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona,” tandanya. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here