Polres Mojokerto Luncurkan Mobil Jimpitan Beras
Mobil Jimpitan beras berkapasitas 700 kilogram ini bergerak setiap hari, tidak hanya di satu titik datang ke lokasi untuk membagi maupun mengambil beras donasi.

IM.com – Polres Mojokerto membuka donasi berupa beras dari masyarakat untuk disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Beras donasi dari masyarakat ini diangkut menggunakan mobil pick up dimodifikasi. Selanjutnya mobil ini akan keliling untuk mengambil dan membagikan beras donasi.

Mobil kemanusian yang dilabel Jimpitan Beras ini diluncurkan perdana oleh Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung di halaman markas Polres Mojokerto Jalan Gajahmada Mojosari Mojokerto, Rabu (10/06-2020) pagi.

AKBP Feby Hutagalung, menjelaskan operasional mobil Jimpitan ini, pihak kepolisian berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk data warga yang membutuhkan agar distribusi bantuan tetap sasaran.

Beras ini dibagikan secara gratis kepada warga yang sangat membutuhkan, maksimal 5 kilogram. “Beras yang dibagikan tidak dalam bentuk kemasan, maka warga sendiri harus membawa kantong plastic,” ujar AKBP Feby Hutagalung.

Mobil Jimpitan beras berkapasitas 700 kilogram ini lanjut Feby, bergerak setiap hari, tidak hanya di satu titik. Bilamana ada warga yang membutuhkan, akan datang ke lokasi untuk membagi maupun mengambil beras donasi.

AKBP Feby menegaskan kepada warga yang antre untuk mendapat bantuan beras diwajibkan memakai masker dan mematuhi physical distancing. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here