Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan atas opini Wajar Wanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan Pemkab Mojokerto kepada Pjs Bupati Himawan Estu Bagijo di Grand City Surabaya, Senin (19/10/2020) pagi.

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo di Grand City Surabaya, Senin (19/10/2020) pagi.

Ini merupakan opini WTP keenam kali berturut-turut yang dicapai Pemkab Mojokerto. WTP sendiri merupakan bentuk dari kesesuaian laporan keuangan yang telah dilaksanakan sesuai standard akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian internal, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

WTP merupakan sarana menggambarkan kondisi daerah yang telah menerapkan transparansi, dan good governance. Selanjutnya, informasi yang diolah dan disajikan dalam laporan yang menghasilkan predikat WTP, bisa dijadikan alat atau instrumen pengambilan sebuah keputusan strategis. (im)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here