Relawan Birunya Cinta, Achmad Zaenuri (Jaenal) menerima hadiah motor secara simbolis dari Kapolresta Mojokerto AKBD Deddy Supriadi di Lapangan Patih Gajah Mada, Polresta Mojokerto, Senin (25/1/2021).

IM.com – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi memberikan satu unit sepeda motor kepada  personel Relawan Birunya Cinta (RBC), Achmad Zaenuri alias Jaenal.  Hadiah itu sebagai bentuk apresiasi Kapolresta atas peran aktif yang gigih membantu tugas-tugas kepolisian.

Hadiah motor diserahkan langsung oleh AKBP Deddy Supriadi kepada Jaenal saat Apel Jam Pimpinan di Lapangan  Apel Patih Gajahmada, Mapolresta Mojokerto, Jalan Bhayangkara 25 Kota Mojokerto, Senin (25/1/21) pagi.

“Sengaja kami memberikan sumbangsih dan partisipasi kepada bapak Jaenal dari tahun 2011 bergelimang membantu dan menjadi relawan,  setiap ada Tkp beliau selalu hadir dan membantu tugas rekan rekan,” kata AKBP Deddy Supriadi.

Deddy mengatakan, pemberian hadiah itu menindaklanjuti saran dari Pejabat Utama Polresta Mojokerto. Ia berharap motor tersebut dapat menunjang tugas Jaenal dalam membantu kepolisian di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

“Kami melihat kendaraan yang bersangkutan sudah tidak layak. Beliau juga menjadi relawan pemulasaran pasien Covid-19 dari RS Gatoel dan RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo yang berada di wilayah Kota,” tutur Kapolresta Mojokerto.

Sementara Jaenal dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta dan jajarannya. Ia terkejut saat dihubungi petugas untuk ikut apel di Mapolresta hari ini.

“Terimakasih banyak Pak Kapolres dan anggota Polresta Mojokerto. Jujur ya Ndan, Saya ditelpon kemarin suruh ikut apel jam pimpinan, Saya kaget. Saya kok ikut apel jam pimpinan pagi jam 7 di Polresta Mojokerto, Ternyata saya hari ini dapat motor,” jawab Jaenal dengan nada semangat.

Warga Kecamatan Prajurit Kulon ini mengaku hadiah tersebut bakal membuat pergerakannya sebagai relawan  semakin mulus. Ia menyebutkan sudah aktif sebagai relawan sejak tahun 2011 dan akan selalu menjadi mitra Polresta Mojokerto untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

“Saya memang lahir menjadi relawan, dulu sebelum Birunya Cinta masih bernama Garuda sama merah putih sehingga sampai sekarang berbentuk Relawan Birunya Cinta (RBC). Sepeda Motor ini nanti akan saya gunakan membantu, demi kemanusian sampai saya mati,” ungkap Jaenal menjawab pertanyaan Kapolres ihwal kegiatannya sehari-hari sebagai relawan.  (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here