Apel pegawai di Kantor Sekretariat Pemkab Mojokerto, Rabu (10/2/2021) pagi

IM.com – Kabar gembira bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Angin segar itu datang dari Kementerian Dalam Negeri yang dinyatakan telah menyetujui Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk PNS.

Informasi menggembirakan ini disampaikan Bupati Mojokerto Pungkasiadi saat memimpin apel pagi bersama ASN di lingkup Kantor Sekretariat Pemkab Mojokerto, Rabu (10/2/2021) pagi. Ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Mojokerto, yang sudah bekerjasama dengan baik.

“Saya sudah berjanji terkait penganggaran TPP sebelum cuti kampanye. Hari ini surat persetujuan dari Kemendagri sudah datang. Semoga ini bisa mendukung kinerja panjenengan semua agar jauh lebih baik dan berkualitas,” pesan bupati.

Dengan TPP ini, Bupati berhasrap seluruh ASN dan jajaran pegawai di Pemkab Mojokerto lebih bersemangat meningkatkan kinerjanya untuk membangun Bumi Majapahit. Meskipun, menurutnya, Kabupaten Mojokerto telah banyak menorehkan prestasi.


“Kita harus terus berangan-angan lebih jauh lagi. Makin kreatif, makin inovatif. Perubahan dan tantangan bisa datang sewaktu-waktu,” tutur bupati didampingi Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi.

Sekadar mengingatkan, prestasi terbaru yang diraih Mojokerto masuk kategori “Kabupaten Sangat Inovatif” pada ajang Innovative Government Award (IGA). Ada pula penghargaan “Kabupaten Peduli HAM”.

Puncaknya, Kabupaten Mojokerto menduduki peringkat 1 se-Jatim nomor 3 tingkat nasional dalam hal kualitas insfrastruktur terbaik. (Baca juga: Pemprov Apresiasi Pemkab Mojokerto atas Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2020).

Tak lupa Bupati Pungkasiadi berpesan terkait upaya penangulangan pandemi Covid-19. Ia mengingatkan ASN dan seluruh warga Mojokerto agar selalu menjaga kesehatan diri serta orang-orang di sekitarnya.

“Sesuai instruksi pusat, saat ini kita diminta melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tingkat RT, RW dan desa/kelurahan. Kita tidak tahu kapan pandemi berakhir. Vaksinasi akan jalan terus, tentu dengan semuanya tetap jaga kesehatan dan taat prokes,” tandas bupati.

Pada apel tersebut, Penjabat (Pj) Sekdakab Didik Chusnul Yakin mengumumkan agenda kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati  Mojokerto. Sedianya, kegiatan tersebut digelar pada 17 Februari 2021 bertepatan dengan akhir masa jabatan Pungkasiadi sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Mojokerto.

“Mewakili seluruh staf Pemkab Mojokerto, kami ingin menyampaikan maaf kepada Bupati apabila terdapat keselahan selama bekerjasama. Terima kasih telah memimpin Kabupaten Mojokerto dengan baik,” kata Didik. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here