Danrem 082/CPYJ Sebut 37 Anggotanya Meninggal Selama Covid-19
Kasi Pers Mayor Inf Binsar Julianto Simanjuntak, mengikuti Video Conference dalam rangka Rakor Percepatan Penanganan Covid 19 dan laporan jumlah anggota yang meninggal dunia karena Virus Corona dan karena sakit bersama Kasdam V/Brawijaya

IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto menyebut ada 37 anggotanya meninggal dunia selama pandemi Covid-19. Jumlah itu terhitung selama periode 1 Januari hingga 24 Juli 2021.

Pandemi Covid-19, kata Danrem, telah banyak menelan korban jiwa, termasuk dari keluarga besar TINI. “Sudah banyak korban meninggal baik TNI-Polri maupun tenaga kesehatan. Anggota kami jajaran Korem 082/CPYJ 4 orang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 dan 33 orang karena sakit ,”ujar Danrem.

Danrem mengingatkan saat ini sudah ada mutasi varian baru lebih ganas dan lebih cepat penularannnya. “Kami mengingatkan kepada seluruh anggota dan keluarga Korem 082/CPYJ untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas (5 M ),”jelas Danrem.

Keterangan Kolonel Inf M.Dariyanto menjadi data Kodam V Brawijaya untuk mengetahui jumlah anggota yang meninggal dunia karena virus Corona yang menjadi materi dalam video conference yang dipimpin Kasdam V Brawijaya Senin, (26/07/2021)


Video conference Rakor Percepatan Penanganan Covid 19 diikuti Kasi Pers Mayor Inf Binsar Julianto Simanjuntak, di ruang Puskodalops Korem 082/CPYJ, mewakili Danrem 082/CPYJ.

Kasipers Korem 082/CPYJ Mayor Inf Binsar Julianto Simanjuntak, mengatakan rapat ini juga membahas tempat isolasi terpusat khusus anggota dan keluarga yang terpapar.

“Untuk Makoram 082/CPYJ, apabila ada anggota maupun keluarga yang hasil tes PCR dinyatakan positif, kami memiliki tenpat isolasi terpusat di bekas Bangunan Poloklinik Bersalin Rumkitban Mojokerto, jadi tidak ada lagi anggota dan keluarga yang melaksanakan isoman di rumah masing masing sekalipun OTG,” jelas Kasipers. (penrem 082)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here