Empat atlet asal Kabupaten Mojokerto yang berhasil meraih medali di PON XX Papua 2021 menerima penghargaan berupa bonus uang pembinaan dari Bupati Ikfina Fahmawati, Selasa (19/10/2021).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto memberikan apresiasi kepada atlet Kabupaten Mojokerto yang telah berlaga di ajang PON XX Papua 2021. Empat orang atlet mendapatkan bonus uang pembinaan dengan besaran yang bervariasi.

Keempat atlet asal Kabupaten Mojokerto yang menerima uang pembinaan yakni dua atlet peraih medali emas, Herda Eka Nur Hidayah dari cabor gantole dan Desima Aqmar Syarafina dari cabor bulutangkis masing-masing sebesar Rp 10 juta. Kemudian Rini Susanti dari cabor sepak takraw untuk medali perak sebesar Rp 7,5 juta dan Dian Sasongko dari cabor sepak bola yang merebut medali perunggu mendapatkan Rp 5 juta.

Apresiasi diberikan dalam bentuk bonus uang pembinaan yang diserahkan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Sekdakab Teguh Gunarko serta Kadisparpora Amat Susilo di Pendapa Graha Majatama, Selasa (19/10/2021) pagi. Penerima penghargaan diwakili oleh masing-masing tingkat kejuaraan.

“Atlet dari Kabupaten Mojokerto memberikan kontribusi 60% perolehan juara dalam ajang tersebut. Yakni 4 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu,” kata Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Suher Didieanto, Selasa (19/10/2021).


Suher berharap agar Pemerintah Kabupaten Mojokerto kepada para atlet, khususnya pada persiapan pertandingan di bulan Juli.

“Harapan saya para atlet bisa bisa berlatih tanpa mengeluarkan biaya dan bisa menjadikan Kabupaten Mojokerto minimal 20 besar di pertandingan bulan Juli. Saya ingin semua cabor serius berlatih dan itu perlu support dari Pemda terutama dalam menggunakan fasilitas berlatih,” jelasnya.

Bupati Mojokerto mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh atlet Kabupaten Mojokerto dan berharap melalui proses kejuaraan PON XX Papua 2021, akan lahir para juara yang membawa bendera merah putih berkibar dalam pertarungan kelas dunia.

“Kemenangan akan selalu melewati proses, salah satunya PON Papua yang bisa menjadi tolok ukur pencapaian prestasi membawa nama baik Indonesia pada pertandingan kelas dunia nantinya. Saya atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto, mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang sudah dipersembahkan,” ucap Bupati Ikfina.

 

Terkait pembinaan dan support untuk atlet, Bupati Mojokerto akan mengupayakan yang terbaik untuk menunjang kebutuhan pelatihan khususnya fasilitas latihan. Hal tersebut juga sejalan dengan visi misi mewujudkan Kabupaten Mojokerto maju, adil dan makmur dengan dua prinsip. Yaitu pembangunan infrastuktur dan meningkatkan kualitas SDM.

“Menyediakan fasilitas untuk para atlet adalah bentuk kewajiban, meski saat ini kita dalam situasi pandemi dimana anggaran banyak terfokus pada penanggulangan dan pemulihan dampak Covid-19 di Kabupaten Mojokerto. Walau begitu, Pemkab-KONI akan terus berkoordinasi dan bersinergi,” tambah bupati. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here