IM.com – Korem 082/CPYJ terus berupaya mencegah peredaran narkoba salah satunya melalui sosialisasi yang dilaksanakan di Pendopo Paramitra Cikaran Kota Mojokerto Kamis (18/11/2021)

Korem 082/CPYJ melaksanakan sosialisasi ini untuk membangun kesepahaman dan peran serta prajurit satuan jajaran Korem 082/CPYJ peduli terhadap Bahaya Narkoba.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Intel Mayor Inf Daroji menyampaikan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Psikotropika dan Zat Adaktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang dapat merubah dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan nasional.

“Pemerintah Indonesia telah bertekad untuk memerangi peredaran narkoba, karena penyalahgunaan dan peredaran narkoba dapat merusak generasi muda,”ujarnya


Lanjut Danrem saat ini penggunaan barang tersebut tidak hanya di perkotaan akan tetapi sudah merambah pelosok pedesaan, mulai dari kalangan ekonomi atas sampai dengan golongan ekonomi lemah.

“Sudah sangat meresahkan masyarakat yang berakibat membahayakan bagi perkembangan generasi muda sehingga perlu penanganan yang terpadu dan serius,”jelasnya

Danrem berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi P4GN ini dapat menambah wawasan para prajurit dan PNS Korem 082/CPYJ, sehingga dapat menjaga diri dan keluarga agar tidak terpengaruh atau terlibat pengedararan dan penyalahgunaan narkoba jenis apapun,”tutupnya

Sementara itu dr. Anneke Mahardinie dari Rumkitban 05-08-01 Mojokerto selaku nara sumber menjelaskan macam-macam jenis narkoba serta bahaya narkoba jika menggunakan atau mengkonsumsinya.

“Berbagai cara sudah kita lakukan untuk menjaga masa depan bangsa Indonesia ini dari ancaman Narkoba melalui penyuluhan, penindakan dan lain-lain,”jelasnya. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here