Polwa Polres Mojokerto melakukan patroli ke sejmlah titik keramaian untuk mengimbau masyarakat melaksanakan Shalat Jumat (8/4/2022).

IM.com – Ada aktivitas yang spesial dilakukan jajaran Polwan Polres Mojokerto pada Hari Jumat di bulan Ramadhan 1443 H ini. Seperti yang dilakukan hari ini, (3/1/2022), para polisi wanita berkeliling ke sejumlah titik keramaian di wilayah Kabupaten Mojokerto untuk memberikan himbauan kepada masyarakat (laki-laki) agar Shalat Jumat di masjid-masjid terdekat.

Patroli ini dilaksanakan di beberapa obyek vital seperti Swalayan, Perbankan, dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dengan menggunakan Kendaraan Dinas. Penyampaian himbauan dengan toa atau pengeras suara ini ditujukan kepada para kaum lelaki yang beragama islam untuk segera melaksanakan kewajiban Shalat Jumat.

“Untuk pelaksanaan himbauan ini, kami bagi setiap Polwan akan melaksanakan sesuai jadwal yang sudah kami semua sepakati sehingga tidak mengganggu pelaksanaan tugas di Kantor,” ungkap AKP Sri Andayani selaku Polwan yang memimpin kegiatan Patroli Mobile Jumat.

Selain itu, Polwan Polres Mojokerto juga memberikan himbauan kepada masyarakat umum untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.


Di samping itu, Polwan Polres Mojokerto juga melaksanakan pengamanan di sejumlah Masjid yang tengah digunakan untuk menjalankan Shalat Jumat. Dengan adanya Patroli Mobile Jumat oleh Polwan Polres Mojokerto diharapkan dapat menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Mojokerto di Bulan Ramadhan.

“Patroli Mobile Jumat juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata AKP Sri Andayani. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here