Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo mengikuti rapat koordinasi Liga Santri piala Kasad yang dimulai bulan Juni 2022

IM.com – Pernyataan kepastian penyelenggaraan Liga Santri Piala Kasad disampaiakn Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna pada rapat koordinasi secara vicon yang diikuti Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, di ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomer 3 Kota Mojokerto Senin (25/04/2022)

Mayjen TNI Karmin Suharna menyampaikan Liga Santri bertujuan mencari bibit sepak bola dari kalangan santri berkoordinasi dengan PSSI sesuai tingkatannya.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mencari atlit pemain sepakbola di kalangan santri yang berada di Pesantren dan juga untuk memperingati hari santri nasional.”tandasnya

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan saat ini PSSI sudah selesai membuat regulasi kergiatan turnamen Liga Santri. “Nanti silahkan Asprov, Askot dan Askab dapat menjadikan regulasi ini sebagai panduan.dan apabila ada kendala dapat didiskusikan,” ujarnya.


Pada kesempatan tersebut Aster Kasdam V/Brw Kolonel Arm Rimoko Andari mengatakan, saat ini sesuai arahan Pangdam V/Brw, sudah menyiapkan alternatif lokasi upacara pembukaan Liga santri. Alternatif 1 di Kabupaten Jombang dan Alternatif 2 di Kabupaten. Sidoarjo. ” Dua lokasi itu kita siapkan, selanjutnya kita serahkan ke panitia pusat (Mabesad dan PSSI) untuk menentukan pilihan,”ujar Aster.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M menyampaikan kepada seluruh Dandim Jajaran Korem 082/CPYJ agar segera berkoordinasi dengan Askab/Askot PSSI masing-masing, menyiapkan dan mendata sehingga mendapatkan tim yang nantinya bisa mewakili Kabupaten di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Dikarenakan keberadaan ponpes cukup banyak di wilayah kita, diharapkan Liga Santri dapat kita rebut dan maju mewakili provinsi ditingkat nasional,”harap Danrem. (Penrem CPYJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here