Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo didampingi Kasrem dan para Kasi Korem 082/CPYJ ikut rapat Liga Santri dipimpin KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara vicon di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ

IM.com – Turnamen sepak bola Liga Santri Piala KSAD bakal diselenggarakan pada pertengahan tahun 2022. Pesertanya dari pesantren seluruh Indonesia.

Kabar baik untuk menggelorakan olah raga sepak bola tanah air ini disampaikan dalam rapat koordinasi secara vicon dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Jumat (11/02/2022).

Liga Santri yang akan digelar TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan PSSI sebagai perwujudan bakti dan sumbangsih untuk negeri melalui pembinaan generasi muda dan perkembangan sepak bola Indonesia.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman berharap Liga Santri ini akan menggelorakan semangat olahraga bagi masyarakat dan juga dapat meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia di tingkat Internasional.


“Semoga turnamen sepak bola dapat meningkatkan kembali semangat berolahraga bagi masyarakat, sekaligus mendukung program pemerintah sesuai Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional,”ujarnya.

Liga Santri akan digelar pada pertengahan tahun 2022 dan akan diikuti pesantren seluruh Indonesia, “Turnamen Liga Santri akan digelar bulan Juni dan berakhir 22 Oktober 2022 bertepatan Hari Santri. Liga ini akan dibagi mulai tingkat Kabupaten/Kota, selanjutnya pemengang tiap kabupaten berhak ikut tingkat provinsi dan seterusnya sampai pada tingkat nasional,” terang Dudung Abdurachman.

“Turnamen ini bertujuan mendapatkan bibit-bibit berbakat pesepakbola nasional dari kalangan santri, saya ingin ada Evan Dimas dan lain lain selanjutnya yang akan menjadi pemain sepak bola internsional beasal dari santri,” pungkasnya.

Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo yang didampingi Kasrem dan para Kasi Korem 082/CPYJ ikut rapat secara vicon di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ mengatakan wilayah kerja Korem 082/CPYJ akan mendukung kelancaran pelaksanaan turnamen Liga Santri.

“Saya perintahkan para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ untuk segera berkoordinasi dengan instasi terkait demi kelancaran, keamanan dan kesuksesan turnamen. Apabila ada kodim yang memiliki tempat atau lapangan bola, bisa digunakan untuk mendukung para santri melaksanakan latihan,” tandasnya. (Penrem CPYJ)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here