Petugas mengevakuasi sepeda otor Hodna Vario yang tercebur ke saluran air di lokasi kecelakaan, Jalan Raya Surabaya-Mojokerto, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Kamis (1/9/2022).

IM.com – Seorang pengendara motor berusia 75 tahun mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Kamis (1/9/2022). Diduga akibat mengantuk, kakek asal Jalan Martorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto itu menabrak tiang hingga tewas.

Kronologinya, korban Slamet (75) mengendarai sepeda motor Honda Grand bernopol S 3291 XT melaju dari arah timur ke barat di Jalan Raya Surabaya-Mojokerto. Sesampainya di depan pabrik Spring Bed, PT Besari Mulya (BM) Krian, kendaraan mendadak oleng ke kiri dan menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU).

“Pengendara motor tersangkut tiang PJU. Sedangkan sepeda motor Honda Grand tercebur ke sungai dan korban meninggal dunia di tempat itu,” kata Kanit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo, Kamis (1/9/2022).

Ony mengungkapkan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika, Krian. Sementara sepeda motornya dievakuasi dari saluran air.


“Dugaan sementara pengendara motor mengantuk hingga oleng ke kiri dan memicu kecelakaan itu,” ungkapnya.

Kepolisian yang mendapat laporan langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan saksi-saksi. Dalam kecelakaan tunggal itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 300.000.

“Kasus Laka Lantas ini sudah ditangani Unit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo,” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here