Bupati Ikfina menempati posisi ke-17 dari 20 Perempuan Tervokal 2022 menurut Indonesia Recap, hasil riset perusahaan intelijen media, Indonesia Indicator (I2).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendapat label baru di awal tahun 2023. Ia termasuk dalam jajaran Perempuan Tervokal 2022 bersanding dengan tokoh besar lain menurut Indonesia Recap.

Indonesia Recap merupakan rilis data hasil riset yang dilakukan perusahaan intelijen media, Indonesia Indicator (I2). Riset mencatat sebanyak 20 figur perempuan menyita perhatian di berbagai pemberitaan media yang Terpegah (terpopuler) dan Tervokal (berpengaruh) pada tahun 2022 berasal dari pemerintahan.

Riset Indonesia Recap 2022 mencatat, Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai perempuan Terpegah dan Tervokal. Posisi tersebut dirodong oleh pernyataannya terkait isu calon Presiden 2024 yang bertebaran di media sosial.

Adapun Bupati Ikfina Fahmawati menempati posisi ke-17 dari 20 tokoh Perempuan Tervokal 2022. Namanya berada di jajaran tokoh perempuan papan atas paling vokal. bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.


“Bupati Ikfina menjadi salah satu kepala daerah dengan sederet prestasi dan sejarah yang ditorehkannya sehingga masuk menjadi salah satu Perempuan Tervokal 2022,” tutur Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang, Kamis (12/1/2022) lalu.

Menurutnya, Ikfina menjadi salah satu Perempuan Tervokal 2022 dengan 29.734 pernyataan yang dikeluarkan sepanjang 2022. Hal ini terangkum oleh Indonesia Indicator dalam riset sepanjang 2022.

“Ikfina memiliki potensi yang menarik dalam hal pemberitaan, dengan isu sosial yang menarik, bervariasi, dan konsisten mampu menjadikan Kabupaten Mojokerto menjadi salah satu daerah rujukan,”  ujar Rustika.

Menorehkan catatan sebagai Bupati perempuan pertama dalam sejarah Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Ikfina mampu menarik perhatian masyarakat Kabupaten Mojokerto dengan perhatian dan ketangkasannya menangani stunting di daerahnya. Rustika menambahkan, berbagai program yang diusung, seperti Mojokerto Cerdas, Mojokerto Sehat, Mojokerto Indah, Mojokerto Aman, dan Mojokerto Berkah juga turut membawa citra positif Kabupaten Mojokerto di bawah pemerintahan Ikfina. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here