Bupati Ikfina Fahmawati usai melakukan senam bersama dengan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dalam program Jumat Bugar (9/6/2023).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto meluncurkan program Jumat Bugar dengan kegiatan senam bersama. Agenda ini akan dilaksanakan Bupati Ikfina Fahmawati rutin dengan pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) secara bergiliran setiap pekan.

Pada Jumat (9/6/20203), Bupati Ikfina melaksanakan kegiatan senam bersama pegawai Dinas Kesehatan. Program Jumat Bugar sebagai upaya untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang diawali dari internal pemkab.

“Tugas utama kita adalah bagaimana kita bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, ini program Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Kesehatan. Ini juga ada indikatornya,” ujar Bupati Ikfina.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Ikfina berharap, Dinas Kesehatan bisa mengedukasi masyarakat Kabupaten Mojokerto agar memiliki perilaku hidup bersih dan sehat. “Sebelum ke masyarakat, kita harus mulai dari diri kita sendiri,” tandasnya.

Bupati Ikfina juga meminta, para ASN dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto agar bisa betul-betul memanfaatkan waktu ketika diadakan olah raga bersama. “Kapan punya waktu untuk olahraga? Seminggu sekali di hari Jumat kita adakan senam seperti ini tolong bisa benar-benar dimanfaatkan,” imbuhnnya.

Dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat, Bupati Ikfina menyampaikan, tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Mojokerto akan semakin baik dan tentunya turut mendukung terwujudnya Kabupaten Mojokerto Adil dan Makmur. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini