Para pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto mengikuti acara Khotimil Qur'an dan Istigotsah Haul Bung Karno di kediaman Abdul Rohim, Desa Ngareskidul, Kecamatan Gedeg, Rabu (21/6/2023)

IM.com – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Mojokerto, Abdul Rohim, menggelar Khotmil Qur’an dan Tahlil memperingati Haul Bung Karno. Acara reliji ini untuk mendoakan dan meneladani jasa proklamator RI serta menjadikan itu sebagai pelecut semangat membangun bangsa negara Indonesia.

Khotmil Qur’an dan Tahlil diawali dengan istigotsah digelar di kediaman Abdul Rohim, Desa Ngareskidul, Kecamatan Gedeg, Rabu (21/6/2023) sejak pukul 06.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan pembacaan (khataman) Al Qu’ran 30 juz dan diakhiri tahlil serta doa bersama.

“Khotmil Qur’an dan tahlil ini dalam rangka Haul Presiden Sukarno, Presiden pertama RI,” ujar Abdul Rohim. Kegiatan tersebut dihadiri para pengurus DPC, PAC hingga Ranting setempat serta tokoh masyarakat sekitar.

Menurutnya, acara peringatan haul untuk mengenang jasa dan jejak rekam perjuangan Bung Karno untuk Indonesia yang harus diteladani serta menjadi api semangat membangun negara-bangsa.  Ia berharap, peringatan Bulan Bung Karno menjadi satu momentum masyarakat Indonesia untuk menghargai jasa Bung Karno sebagai pahlawan bangsa.

“Saya juga berharap, perayaan Bulan Bung Karno di bulan Juni benar-benar dimaknai sebagai perayaan, penghormatan, dan penghargaan untuk segala jerih payah Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan RI,” tuturnya.

“Dengan menghargai jasa-jasa para pahlawan, kita berharap menjadi bangsa yang besar, bangsa yang punya gagasan, keinginan, dan kerja-kerja konkret untuk maju,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Rohim ini.

Anggota Fraksi PDI Pejruangan DPRD Kabupaten Mojokerto Abdul Rohim beserta jajaran pengurus DPC dan PAC.

Ia juga menegaskan, khotmil Qur’an dan tahlil merupakan komitmen dirinya sebagai kader PDI Perjuangan yang mampu menjadi pribadi religius sekaligus nasionalis.Hal demikian, lanjut Wasekin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto ini, seirama dengan tradisi dan gerakan aspirasi masyarakat abangan.

“Dengan khotmil Qur’an dan tahlil ini kita juga ingin menegaskan, bahwa kita memang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” tuturnya.

Abah Rohim juga mengajak seluruh kader, pengurus PDIP dan masyarakat bersama-sama mendoakan Bung Karno.

“Dan semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah. Kita mendoakan Bung Karno. Semoga mendapatkan berkah dari beliau. Semoga kita bisa meneruskan cita-cita beliau dan melanjutkan perjuangan beliau,” jelasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini