Walikota Mojokerto Ning Ita meresmikan peluncuran Mojokerto Virtual Tour sebuah aplikasi digital panduan berpariwisata di Kota Mojokerto yang bisa diakses melalui telepon selular

IM.com – Walikota Mojokerto Ning Ita meresmikan peluncuran Mojokerto Virtual Tour sebuah aplikasi digital panduan berpariwisata di Kota Mojokerto yang bisa diakses melalui telepon selular di pertunjukkan rakyat (pertura) di halaman dalam Pasar Ketidur Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon pada Kamis, (31/08-2023) malam.

Walikota Mojokerto yang popular disapa Ning Ita juga merayakan hari ulang tahun seluruh warga Kota Mojokerto bernama Agus yang lahir bulan Agustus.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari merayakan hari ulang tahun seluruh warga Kota Mojokerto bernama Agus yang lahir bulan Agustus di pertunjukkan rakyat (pertura) di halaman dalam Pasar Ketidur Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon pada Kamis, (31/08-2023) malam.

Pertunjukkan rakyat merupakan program Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto. Program yang digulirkan mulai tahun 2023 ini sebagai media menyebar luaskan program Pemerintah Kota Mojokerto kepada masyarakat melalui kegiatan seni budaya dan basar berbasis ekonomi kerakyatan.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto telah melaksanakan pertunjukkan rakyat di tiga kecamatan. Pertama di Kecamatan Magersari pada 11 Agustus, kedua di Kranggan pada 21 Agustus, ketiga di Kecamatan Prajurit Kulon.

Pelaksanaan kegiatan dimulai sejak pagi berupa senam Bersama dilanjutkan lomba mewarnai dan peragaan busana. Pada sore hari warga disuguhkan tontonan atraksi dan tari-tarian. Sedangkan malam hari disuguhkan pertunjukkan dagelan dan ludruk dari group ludruk Karya Budaya asal Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ning Ita sangat apresiasi program Pertura Diskominfo. Menurutnya pertura sebuah media menyampaikan informasi pelayanan Pemerintah Kota Mojokerto kepada warganya. “Sekaligus sebagai media perputaran perekonomian rakyat sector informal,” ujar Ning Ita.

Sebagai Walikota, Ning Ita menyampaikan terima kasih kepada seluruh warganya telah menjaga kerukunan, keguyuban sehingga proses pembangunan di Kota Mojokerto berjalan lancar.

Tanpa ada kekompakan masyarakat, kata Ning Ita, pemerintah tidak akan bisa melaksanakan program-program dengan baik. “Saya mengajak tetap jaga kerukunan kedepan, tetap jaga kekompakan, jangan ada saling gesekan di antara sesama di Kota Mojokerto,” pesannya. (uyo/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini