Kontingen Kabupaten Mojokerto kembali mendulang medali dari cabang olahraga (cabor) Arung Jeram Porprov Jatim VIII tahun 2023. Tim putra berhasil menyabet medali emas di kelas head to head (HTH) empat operator perahu atau pendayung (R4).

IM.com – Kontingen Kabupaten Mojokerto kembali mendulang medali dari cabang olahraga (cabor) Arung Jeram Porprov Jatim VIII tahun 2023. Tim putra berhasil menyabet medali emas di kelas head to head (HTH) empat operator perahu atau pendayung (R4).

Medali emas diserahkan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) cabor Arung Jeram di Balai Desa Mlirip, Kecamatan Jetis. Kabupaten Mojokerto, Minggu (10/9/2023). Sebelumnya,

Tim Arum Jeram Putri Kabupaten Mojokerto meraih medali perunggu di kelas empat operator perahu atau pendayung (R4) sprint putri pada Sabtu (9/9/2023).
Tim Arum Jeram Putri Kabupaten Mojokerto meraih medali perunggu di kelas empat operator perahu atau pendayung (R4) sprint putri pada Sabtu (9/9/2023).

Tim Arum Jeram Putra Bumi Majapahit meraih medali emas setelah berhasil mengungguli Kabupaten Probolinggo yang berada di peringkat kedua. Disusul kontingen dari Kota Surabaya di posisi ketiga.

“Alhamdulillah, ini sangat luar biasa dan di luar dugaan, karena arung jeram adalah Cabor baru di Kabupaten Mojokerto,” kata Ikfina.

Baca: Tim Cabor Hapkido Kabupaten Mojokerto Sabet Enam Perak Empat Perunggu

Sebelumnya tim Arum Jeram Putri Kabupaten Mojokerto meraih medali perunggu di kelas empat operator perahu atau pendayung (R4) sprint putri pada Sabtu (9/9/2023). Bupati Ikfina Fahmawati berharap, ke depannya pemerintah Desa Mlirip bisa mengembangkan venue arung jeram ini untuk kepentingan atlet daerah maupun masyarakat.

“Potensi ini harus diambil oleh Kepala Desa Mlirip karena lokasinya. Nanti ke depan bisa dikembangkan semakin lebih baik,” jelasnya.

Untuk diketahui kontingen arung jeram Kabupaten Mojokerto pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur kedelapan tahun 2023 mengikuti sedikitnya 12 kelas di cabang olahraga arung jeram. Cabor arung jeram sendiri pada pagelaran Porprov Jatim VIII/2023 ini berlokasi di Sungai Brantas tepatnya pintu Rolak 3 Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini