Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA bertajuk “Inclusive Immersive Marketing for Better Indonesia” di Ballroom Hotel Alana, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/5/2024).
Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA bertajuk “Inclusive Immersive Marketing for Better Indonesia” di Ballroom Hotel Alana, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/5/2024).

IM.com – Untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Indonesia Marketing Association (IMA) akan kembali menyelenggarakan penghargaan UMKM Award 2024.

Penghargaan IMA UMKM Award 2024, mengusung tema Bersama IMA tumbuhkan UMKM, untuk Indonesia Maju.

Tahun 2023 lalu, IMA UMKM Award mendapatkan antusiasme yang cukup baik dengan diikuti oleh 475 peserta seluruh Indonesia.

“Tahun 2024 ini, IMA UMKM Award kita targetkan sebanyak 700 orang peserta,” kata President IMA, Suparno Djasmin saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA bertajuk “Inclusive Immersive Marketing for Better Indonesia” di Ballroom Hotel Alana, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/5/2024).

Syarat dan Cara Daftar IMA UMKM Award 2024

UMKM dapat mendaftarkan diri melalui bit.ly/RegistrasiIMAUMKMAward2024 hingga 20 Mei 2024.

Bagi UMKM yang akan mengikuti penghargaan harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya:

Harus beroperasi minimal satu tahun Omzet bulanan minimal Rp 5 juta atau setara dengan Rp 60 juta per tahun
Peserta harus memiliki komitmen untuk pertumbuhan usaha dengan telah mengikuti minimal satu pelatihan terkait usaha.

Diungkapkannya, keunggulan dari IMA UMKM Award 2024 adalah setiap UMKM yang telah dikurasi akan mendapatkan pelatihan, yang disertai dengan pendampingan dari para pakar.

Setelah itu dilakukan penjurian sehingga diperoleh pemenang yang terbaik dan siap naik kelas.

Selain mendukung kemajuan UMKM, dalam hal keberlanjutan, IMA fokus pada pengurangan emisi karbon, melalui kegiatan penanaman pohon di setiap lokasi Rakernas.

Kali ini akan dilakukan penanaman 2 ribu pohon untuk konservasi terhadap hutan di lereng gunung merapi di area Kaliurang dan area Candi Prambanan, Kabupaten Sleman.

IMA sebelumnya telah menanam pohon saat rakernas di Bali, Padang dan Jakarta dengan total 11,300, sehingga dengan penanaman di Sleman ini jumlahnya menjadi 13,300 pohon. (uyo) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini