Aksi pencurian di SMA Madinatul Ulum Tembelang, Jombang. IM.com/Karimatul Maslahah/
Aksi pencurian di SMA Madinatul Ulum Tembelang, Jombang. IM.com/Karimatul Maslahah/

IM.com – Aksi pencurian di ruang guru SMA Madinatul Ulum, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang Jawa Timur, terekam kamera CCTV.

Pelaku yang datang dengan mengendarai sepeda motor dengan santai memasuki area sekolah. Bahkan, pelaku dengan tenang mengambil labtop dan uang milik salah satu guru di sekolah tersebut.

Afan Fanani (37) salah satu guru SMA Madinatul Ulum yang menjadi korban pencurian mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Sabtu 4 Mei 2024.

“Kalau diliat dari pantauan CCTV itu, kejadiannya sekitar jam 8 pagi, hari Sabtu tanggal 4,” katanya, Selasa (7/5/2024).

Ia menegaskan pelaku sempat mondar mandir di depan pintu gerbang sekolah menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna putih, sebelum akhirnya masuk ke ruang guru.

“Pelaku sempat bolak-balik lewat di depan pos pintu gerbang, terus masuk memarkir sepeda motor Honda Scoopy warna putih dan masuk ke ruang guru mengambil labtop dan uang,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan kamera CCTV pelaku diketahui mengenakan switer warna putih dan memakai tas kecil.

“Pakai switer warna putih atau cream, dan helm putih. Yang diambil itu labtop inventaris sekolah, beserta chargernya, baru beli kisaran harganya 17 jutaan. Dan uang sekitar 300 ribu rupiah,” tuturnya.

Lantaran menjadi korban pencurian tersebut, ia selanjutnya melaporkan peristiwa pencurian itu ke polisi.

“Sudah sehari setelah kejadian pada hari Minggu 5 Mei melaporkan ke polisi, sekaligus membawa gambar dari CCTV untuk dijadikan bukti ke Polsek,” ujarnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini