Enam orang Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Mojokerto periode 2022-2025 yang dilantik, Minggu (13/11/2022).


IM.com – DPD PKS Kabupaten Mojokerto membentuk Dewan Pakar periode 2022–2025. Badan otonom yang terdiri dari para ahli ini bakal menjadi salah satu mesin politik PKS dalam menggaet simpati masyarakat sehingga dapat mendongkrak suara di Pemilu 2024.

Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Mojokerto resmi dilantik, Minggu (13/11/2022). Komposisi awal terdiri dari enam orang yang memiliki keahlian dan keilmuan bidang masing-masing.

Ketua diduduki Salahuddin yang dikenal sebagai pengusaha dan politisi. Kemudian S.Sn Setu selaku Sekretaris berkompetensi di bidang seni dan budaya, H Hendry Sudiyanto di posisi bendahara serta merupakan pakar pendidikan dan kesehatan serta tiga anggota yakni Subgya, Ir Irawan dan Ir Teguh Judiarto.

“Kami mengumpukan segenap anak bangsa yang memiliki keahlian dan keilmuan di berbagai bidang dalam wadah Dewan Pakar ini untuk memberikan konstribusi kepada masyarakat sesuai keilmuannya,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Mojokerto Imam Sutarso usai pelantikan Dewan Pakar di Kantor DPD PKS, Minggu (13/11/2022).

Komposisi Dewan Pakar tersebut sesuai hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kabupaten Mojokerto Senin (7/11/2022) dan keputusan rapat Majelis Pertimbangan, Kamis (10/11/2022).

“Enam orang ini merupakan komposisi inti Dewan Pakar. Nanti bakal semakin banyak pakar-pakar bergabung dengan PKS yang menjadi wadah untuk melaksanakan gagasan dan mengaplikasikan keilmuan mereka menjadi program kerja yang bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Dewan Pakar periode 2022-2025 dan Pengurus DPD PKS Kabupaten Mojokerto.

Imam menjelaskan, Dewan Pakar akan menyumbangkan ide, konsep dan roadmap program sesuai bidang keilmuan masing-masing untuk dilaksanakan oleh DPD PKS selaku eksekutif. Dengan demikian, para ahli itu bisa mengaplikasikan dan mewujudkan ilmu dan keahliannya untuk kepentingan masyarakat.

“Dewan Pakar merupakan badan otonom di internal DPD PKS yang menjadi pelopor mewujudkan program-program dan pengabdian kepada masyarakat. PKS harus berubah menjadi partai yang terbuka, maka partai ini perlu melakukan pendekatan melalui program-program kerja yang bersentuhan dan menjawab kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

PKS meyakini, dengan program kerja yang sudah digodok oleh dewan pakar akan dapat memberikan kontribusi nyata dan membawa kebaikan bagi masyarakat. Maka dengan konsisten bekerja, Imam menegaskan, partainya bakal semakin dekat dengan rakyat sehingga tidak mustahil untuk mencapai target kenaikan suara sampai 100 persen di Pemilu 2024.

“Target kami di Pemilu 2024 meraih 8 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto (pemilu 2019 hanya memperoleh 4 kursi). Sehingga PKS bisa membuat fraksi sendiri dan mengirim wakil di kursi pimpinan dewan,” tandas Imam.

Pelantikan Dewan Pakar dihadiri Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Mojokerto Imam Sutarso beserta jajaran pengurus dan DPC dari 18 Kecamatan. Selain itu, turut hadir Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (BPD) Kabupaten Mojokerto Efendi Nugroho Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPD PKS Jawa Timur Yusuf Rohana Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Fraksi PKS Sugianto.

Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Mojokerto

Nama & Jabatan                                            Bidang Kelimuan

Ketua: H Salahuddin                                        Ekonomi, pengusaha

Sekretaris: S.Sn Setu                                      Seni dan budaya

Bendahara: Dr. H Henry Sudiyanto SKpM.Kes    Kesehatan dan pendidikan

Anggota : Ir Irawan                                         Kesehatan herbal

H. Ir Teguh Judiarto                                         Teknik

Subagya                                                         Sosial, pemberdayaan masyarakat &                                                                            keorganisasian

(im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini